Bangkok Art Bienalle Program Lanjutan “C Asean Consonant”

BANDAR LAMPUNG – Event Bangkok Art Bienalle (BAB) di Bangkok Thailand, beberapa hari lalu merupakan program lanjutan bersama “C Asean Consonant” yang telah di bangun 4 tahun yang lalu. Yang mana C Asean Consonant ini bergerak di bidang musik asia tenggara (Asean).

“ Kami percaya bahwa “Music Is The Universal Language”. Dengan musik kita menyatukan perbedaan, dengan musik kita bisa saling mengerti, dan dengan musik kita bisa saling belajar budaya masing-masing. C asean consonant ini beranggotakan 10 orang “young musician” yang merupakan perwakilan dari negaranya masing2 (Asean). 4 tahun yang lalu saya di rekomendasikan sebagai musisi muda perwakilan dari Indonesia”, kata Agung Hero Hernanda, salah seorang dosen muda di Prodi pendidikan musik, jurusan pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Lampung.

Agung melanjutkan, “ Pertemuan konser pertama kami pada tahun 2015 C Asean Consonant debut konser di bangkok. Dan dilanjutkan dengan C asean Consonant roadshow in Malaysia and Singapore pada tahun berikutnya 2016.

Pada tahun 2017, C Asean Consonant Journey, Shanghai Spring International Music festival, China, Asean-China Music Week, Nanning, Guangxi, China. Kemudian, 50th Anniversary Celebration of Asean di Jakarta.

“ Dan pada tahun 2018 ini kita bertemu kembali dalam event bangkok art bienalle (BAB) di bangkok Thailand”, kata Agung. (*)

 

 

 

Bangkok Art Bienalle C Asean Consonant

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan