Bani Aras Sambut Pengurus KPTR

BLAMBANGANUMPU – Ketua Koperasi Perkebunan Tebu Rakyat  (KPTR) Raja Pemuka Manis, Kecamatan Negarabatin, Waykanan, Harmonis Siaga Putra  bersama pengurus melakukan audiensi anjangsana ke Dinas Perkebunan setempat, Rabu (23/5/2018). Mereka disambut Kadis Perkebunan Waykanan Bani Aras.

Kedatangan Pengurus Koperasi tersebut bertujuan memperkenalkan pengurus baru KPTR Raja Pemuka Manis. “Sebagai pengurus yang baru dilantik satu bulan lalu, tentunya perlu ada sosialisi dengan stake holder terkait. Yakni, Pemkab Waykanan,  salah satunya Dinas Perkebunan,” kata Harmonis.

Baca Juga:  KRLUPB Serukan Pilgub Ulang Tanpa Lelah

Dikatakan pula kunjungan dengan stake holder baru bisa dilakukan pada hari ini karena seusai pelantikan langsung melakukan pembenahan di internal kepengurusan Koperasi. Saat ini KPTR Raja Pemuka Manis mengelola lahan usaha perkebunan 4.000 hektare dengan jumlah anggota 152 kelompok.

Sementara Bani Aras menyambut hangat kedatangan mereka. Dia menjelaskan program di bidang perkebunan yang mendapat tambahan perluasan tanaman 1.500 hektare, tahun ini. “Program ini sudah sampai pada tingkat verifikasi kelompok/koperasi calon penerima bantuan,” kata Bani Aras.

Baca Juga:  Panitia Tapis Evolution Rilis Nama Peserta Perlombaan

Koperasi semacam KPTR menurut Bani Aras bisa mendapat bantuan program tersebut sepanjang koperasi sehat dan memenuhi syarat sebagai koperasi calon  penerima bantuan.

Pada 2019,  Pemkab juga sudah mengusulkan kepada kementerian jumlah penambahan areal seluas 10.000 hektare. “Jika program tahun ini sukses, saya yakin usulan kita pada 2019 akan diacc pusat,” jelas Bani Aras. (*)

2,157 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Bani Aras Sambut Pengurus KPTR

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan