Banjir Way Kanan Rendam 30 Kampung dan 1500 KK

Banjir Way Kanan. Foto: Ist

WAY KANAN – SEBANYAK 1500 Kepala Keluarga dari 30 Kampung di 14 Kecamatan se-Kabupaten Way Kanan terkena bencana banjir yang saat ini sedang melanda di beberapa kecematan setempat, Selasa (27/2/2018).

“Sampai hari ini sudah 30 kampung yang terkena musibah banjir, dengan total 1.500 kepala keluarga, ini lebih banyak dari tahun 2017 lalu,” ujar Edward Antony, di Kampung Karang Umpung, Kecamatan Blambangan Umpu, Selasa, (27/2/18).

Baca Juga:  Wabup Way Kanan Bantu Evakuasi Wanita Hamil Korban Banjir

Edward menjelaskan, akibat imbas banjir yang merata di 14 kecamatan, dan 30 kampung yang terkena dampak banjir tersebut, diperkirakan kerugian yang dialamai mencapai 50 miliar rupiah.

Dari 30 Kampung tersebut yang terkena banjir hampir rata–rata kerusakan pada bangunan rumah warga, sarana umum seperti jalan dan jembatan.

“Selain kerusakan sawah, palawija, banjir juga merusak bangunan jembatan, rumah warga, perkebunan, jalan, dan menyebabkan tanah longsor,”paparnya.

Baca Juga:  Dinsos Way Kanan Salurkan Bantuan Korban Banjir

Selain itu, akibat tingginya curah hujan lebat pada Senin malam (26/2/2018) telah terjadi longsor dan menutup sejumlah akses jalan Dusun IX, IV, dan V Kampung Karang Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu dan tanah longsor di Dusun VII Kampung Tanjung Tiga, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan.

Akibat bencana yang melanda di 30 Kampung tersebut membuat aktifitas warga terhenti. Mereka bergotong royong untuk membersihkan lumpur dan ada pula yang membersihkan jalan dari puing–puing longsor yang terjadi. (EM)

1,806 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Banjir Way Kanan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan