Bank BJB Lampung Diskon Biaya Provisi

Bank BJB Cabang Bandarlampung, terus memberikan program-program menarik untuk para nasabahnya. (Foto Ihan)

BANDARLAMPUNG, FS — PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat (BPD)dan Banten, Tbk (bank bjb), terus memberikan promo spesial untuk para nasabah setianya. Mulai dari undian untuk di akhir tahun, yang hadiahnya sangat menarik, diantaranya mobil, sepeda motor hingga perjalanan wisata rohani, telah disiapkan.


“Program terbaru dari Bank bjb, yang sebentar lagi akan dimulai ialah, diskon mulai dari 0,5 hingga 0,1 biaya provisi, biasanya di bank lain, biayanya diatas 0,5 persen. Promo itu berlaku untuk pinjaman dibulan April sampai dengan Mei 2017” ujar Manager Bisnis Bank bjb Cabang Bandarlampung, Jon Adi Kurniawan, didampingi Manager Operasional Bank bjb Cabang Bandarlampung, Oki Permana
saat ditemui, Rabu (22/3).


biaya provisi hampir sama halnya dengan biaya Administrasi, yang dibebankan oleh kreditur, jika  disetujui pengajuan pinjamannya. Kegunaannya adalah untuk membiayai segala keperluan yang berkaitan dengan pemberian pinjaman.

Untuk diskon biaya tersebut, hanya berlaku dua bulan saja, setelah itu nanti bjb akan adakan promo lainnya. Program itu berlaku untuk semua jenis pinjaman, baik untuk pengusaha, pegawai perusahaan maupun instansi pemerintah.

Besar pinjaman untuk mendapat diskon itu, tidak ada batasan, mulai dari yang kecil hingga dana besar. Program Nasabah Setia (Customer Loyalty) juga masih berlaku. Hal ini merupakan bentuk apresiasi terhadap nasabah loyal bank bjb dan ditujukan bagi para nasabah kredit retail dan consumer, khususnya debitur kredit pegawai (Kredit Guna Bakti) dan kredit pra pensiun (Pra Purna Bakti).
Debitur yang diikutsertakan dalam pengundian ini adalah pegawai tetap di instansi pemerintah, lembaga Negara ataupun perusahaan swasta yang memenuhi kriteria. Salah satu kriterianya yakni melakukan realisasi kredit minimal Rp60 juta.
Pengundian Program Nasabah Setia (Customer Loyalty) memberikan hadiah kepada nasabah berupa perjalanan umrah bagi umat muslim dan wisata ke Tanah Suci (Hollyland) bagi yang non muslim.   
Total hadiah yang disediakan sebanyak 30 paket wisata religi, 2 unit mobil dan 10 unit sepeda motor. Melalui kegiatan ini, bank bjb berharap dapat meningkatkan customer loyalty serta mendongkrak portofolio kredit retail dan konsumer secara keseluruhan.
Sebagai informasi suku bunga kredit bagi pegawai (Kredit Guna Bakti) dan Kredit Pra Pensiun (Kredit Pra Purna Bakti) berada di kisaran 14.50% – 15.50% Annuitas Bulanan tergantung dari jangka waktu kredit.
Bank bjb terus memperkuat posisi sebagai lembaga intermediasi yang ditunjukan dengan keberhasilan bank bjb mencatatkan pertumbuhan kredit mencapai 14,2% (y-o-y).
Dari sisi segmentasi, bank bjb terus meningkatkan penyaluran kredit seluruh segmen bisnis dengan pertumbuhan tertinggi pada segmen konsumer yang mencapai 15,7% menjadi Rp 44,2 triliun pada Desember 2016.
Di akhir tahun 2016, bank bjb juga memperoleh penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan sebagai Bank Terbaik kategori BUKU III pada ajang Sustainable Finance Award 2016 sebagai bentuk pengakuan atas komitmen bank bjb untuk terus tumbuh secara berkelanjutan. (IH).

160 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment