Bank Lampung TBS Giat Blusukan

Foto: ist

BANDARLAMPUNG-Rasa terima kasih diungkapkan Karini, pemilik Toko Pakaian Rina, yang berada di Pasar Panjang Bandar Lampung. Berkat tambahan modal melalui kredit usaha rakyat (KUR) dari Bank Lampung Cabang Pembantu Telukbetung Selatan (TBS), kini ia bisa memperluas usahanya dengan membuka toko ke tiga.

“Beberapa bulan lalu suami saya mengajukan kredit ke Bank Lampung TBS untuk tambahan modal. Setelah disetujui dan dananya keluar kemudian saya gunakan untuk membuka toko ketiga saya,” ujarnya.

Menurut ibu yang telah dikaruniai empat orang anak ini, proses pengajuan kredit di Bank Lampung Capem TBS tidak sulit dan cepat. Untuk pengajuan kemarin ia mendapatkan tambahan modal sebesar Rp150 juta.

“Terima kasih kepada Bank Lampung TBS yang telah memberikan kredit kepada saya untuk tambahan modal. Sehingga saya bisa memperluas usaha. Semoga Kedepan Bank Lampung bisa semakin jaya dan membantu masyarakat yang butuh tambahan modal,” katanya.

Baca Juga:  Bank Lampung Hadirkan Program Bukber Ramadhan Simpeda

Ibu Karini sendiri memulai usahanya sejak tahun 1991 yaitu berdagang di Pasar Panjang. Namun saat itu ia masih menjadi pedagang kaki lima.

Di tahun 1995, toko yang berada Blok H no 28 menjadi toko pertama yang ia miliki.

Toko Rina menjual pakaian cukup lengkap. Mulai dari pakaian anak-anak hingga dewasa. Jenis pakaiannya pun beragam yaitu pakaian main, pakaian muslim sampai seragam sekolah.

Tahun 2015, ia dan suami mencoba memperluas usaha dengan membuka satu toko lagi yang letaknya tidak jauh dengan toko pertama. Melihat potensi pasar yang ada di tahun 2018 kemarin ia kembali membuka satu toko.

Baca Juga:  Bank Lampung Bagikan Hadiah Pemenang Undian Sigermas

Melihat mudah dan cepatnya pengajuan kredit di Bank Lampung, membaut Karini menyarankan kepada teman-teman sesama pedagang jika butuh tambahan modal cukup ke Bank Lampung saja.

Pada Jum’at (1/3), Bank Lampung Capem TBS kembali melakukan ‘Gerebek Pasar’ di Pasar Kangkung dan pasar Panjang Bandar Lampung.

“Gerebek pasar merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Bank Lampung TBS. Kegiatan ini dilakukan setiap Jum’at dan berpindah-pindah. Yaitu ke pasar Gudang Lelang, pasar Kangkung dan pasar Panjang,” ujar Ira Rahayu Pemimpin Bank Lampung Cabang Pembantu TBS.

Menurut Ira Rahayu sejak beroperasi Desember 2016, Bank Lampung Capem TBS berkomitmen untuk dekat dan bersahabat dengan para pedagang yang berada di wilayah kerjanya.

Keberadaan tim Gerebek Pasar yang diturunkan TBS ini di maksudkan untuk memperkenalkan Bank Lampung dan produk-produk yang dimilikinya. Kemudian menawarkan produk-produk tersebut mulai dari kredit KUR, kredit aneka usaha dan tabungan.

Baca Juga:  Bank Lampung Terima Kunjungan KPK

“Alhamdulillah, kini para pedagang ditiga pasar yang berada di bawah wilayah kami sudah mengenal Bank Lampung dan menjadi nasabah bahkan debitur,” katanya.

Setiap hari tim Bank Lampung TBS melakukan jemput bola, ke padagang yang ingin menabung di Bank Lampung. Mereka mulai dari pedagang ikan giling, ikan, bumbu, pakaian dan sembako.

Sementara itu, pedagang yang sudah menjadi debitur di Bank Lampung Capem TBS juga cukup banyak. Mereka telah mendapatkan kucuran kredit mulai dari Rp50 juta sampai diatas Rp100 juta.

Kini Bank Lampung sudah semakin dekat dengan masyarakat dan saatnya jadikan Bank Lampung sebagai sahabat usaha anda. (aam)

Bank Lampung

Posting Terkait