Bank Muamalat Beri 200 Paket Bantuan

Perwakilan dari Bank Muamalat Cabang Lampung, bersama pengurus Masjid Al Furqon Bandarlampung, memberikan 200 paket bantuan kepada anak yatim piatu dan keluarga pra-sejahtera.

BANDARLAMPUNG—PT Bank Muamalat Indonesia Tbk bersama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) melalui kantor cabang Lampung menyalurkan 200 paket bantuan khusus bulan Ramadan kepada anak yatim piatu dan keluarga pra-sejahtera di sekitar wilayah operasional kantor cabang Lampung, Jumat (16/6) bertempat di Masjid Al Furqon dan Kantor Departemen Agama Kota Bandarlampung.

Paket bantuan senilai total Rp60 juta ini berupa 100 bantuan pangan pokok untuk keluarga pra sejahtera dan 100 bingkisan lebaran bagi anak yatim piatu.

Melalui sinergi antara Bank Muamalat dan BMM, kegiatan dengan tema “Berkah Muamalah Ramadhan Mulia, kedua pihak berharap program ini akan meningkatkan tali persaudaraan antara sesama dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah, di bulan suci Ramadan ini kantor cabang Lampung dapat ikut berpartisipasi memberi makna lebih bagi masyarakat yang membutuhkan. Bersama dengan keluarga besar Bank Muamalat seluruh Indonesia dan juga Baitulmaal Muamalat kami berharap program tanggung jawab sosial ini dapat meringankan sebagian beban pengeluaran numah tangga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ujar Muitahidin Branch Manager Bank Muamalat Cabang Lampung.

Ia menambahkan, dengan adanya partisipasi aktif dari Bank Muamalat tersebut diharapkan dapat menjalin tali persaudaraan serta meningkatkan ketawwaan kita di bulan suci Ramadhan.

Selain program kemanusiaan yang terus digagas program tanggung jawab Bank berfokus pada sosial pendidikan dengan memberikan bantuan pendidikan untuk anak-anak berprestasi dari keluarga dalam program “Sekolah Prestasi Muamalat”.

Pemberian bantuan pendidikan ini diharapkan dapat kesempatan masyarakat di daerah perbatasan untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas, sehingga mampu menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, berprestasi dan berakhlak.

Bank Muamalat Pelopor Perbankan Syariah

PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk merupakan pionir perbankan syariah Didirikan pada 1 November 1991 dan memulai operasi pada 1 Mei 1992, hingga kini Bank Muamalat terus mempertahankan eksistensinya.

Sejak berdiri, Bank Muamalat terus berinovasi dengan meluncurkan untuk Shar-e Gold Debit Bank Muamalat menjadi kartu chip pertama yang dapat digunakan bertransaksi bebas biaya dijutaan merchant seluruh dunia.

Kartu Share Gold Debit bahkan meraih rekor predikat sebagai Kartu Debit Syariah Berteknologi Chip Pertama di Indonesia oleh Museum Indonesia (MURI).

Hingga saat ini, Bank Muamalat telah memiliki 363 jaringan kantor layanan di seluruh Indonesia. Inovasi yang dilakukan Bank Muamalat terus berlanjut.

Layanan Muamalat Mobile, peluncuran produk Zafirah Proteksi Sejahtera, kerjasama dengan klub sepakbola dunia Arsenal FC, merupakan bagian dari wujud transformasi Bank Muamalat menjadi Bank yang modern.

Saat ini, Bank Muamalat dimiliki oleh pemegang saham islamic Development Bank atau IDB (32,7%) Boubyan Bank, Kuwait (22,0%), Atwill Holdings Limited, Saudi Arabia National Bank of Kuwait (8,5%), dan beberapa badan usaha dan individu lainnya. Boubyan Bank dimilki oleh National Bank of Kuwait.(IH)

Posting Terkait