Barang Bekas Dilapak Pulau Pahawang

Tiga mesin ATM Bekas Bank BRI di dasar laut Pulau Pahawang.(Istimewa)

AUTOMATED Teller Machine (ATM) yang seyogyanya berada didarat tiba-tiba pindah didasar laut pulau Pahawang dengan tujuan demi meningkatkan wisatawan Swafoto atau foto narsisis (Selfie) bagi para pelancong dari domestik hingga mancanegara.

Entah suatu kebanggaan atau suatu kebodohan, alih-alih Ingin mendongkrak wisatawan justru tiga mesin ATM disuport langsung oleh pihak Bank BRI Tanjung Karang, tanpa berfikir panjang bagaimana nanti proses korosi terhadap besi mesin ATM tersebut berdampak pada biota laut, setidaknya butuh pertimbangan yang matang sebelum meletakan barang tak berguna tersebut.

Ternyata diduga hal tersebut dipicu lantaran ingin menyabet penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri), mau tak mau otak yang tadinya rada bener bisa dratsis berubah jadi senewen. Walhasil berfaedah atau tidaknya urusan belakang, yang penting tiga mesin ATM sudah berada dibawah laut Pahawang.

Baca Juga:  Pulau Pahawang Dipadati Wisatawan

Terlebih Perwakilan Museum Rekor Indonesia (Muri) Awan Rahargo mengatakan kegiatan yang layak diberikan rekor Muri yakni sifatnya pertama kali, massal dan pembuatan objek luar biasa baik besar maupun kecil, sesuatu yang unik dan langka juga jarang dimiliki orang banyak dengan kemampuan istimewa, dengan begitu BRI ingin mendongkrak pariwisata di Lampung khususnya di Pahawang.

“Kami sudah melakukan peninjauan langsung ke lokasi perairan Pahawang dan benar bahwa ada tiga unit ATM ditempatkan di bawah laut, dan kami sahkan sebagai rekor Muri,” jelas Awan Rahargo, dikutip dari lampost.co.

Baca Juga:  Warga Pahawang Bisa Pakai Banyak Elektronik

Begitu juga Kepala Kanwil Bank BRI Lampung, Yoshua Palti Hutapea, berharap agar Pulau Pahawang semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Ketiga ATM bawah laut bisa menjadi spot para wisatawan yang menyelam untuk berfoto.

“Sehingga perekonomian masyarakat terus tumbuh dan semakin sejahtera,” bangganya.

Sejatinya, wisatawan bertandang ke Pahawang tentunya ingin melihat keaslian pemandangan biota laut seperti ikan serta terumbu karang, yang jelas-jelas secara alami memang itulah yang dicari kenapa mau kesana.

Baca Juga:  Warga Pahawang Bisa Pakai Banyak Elektronik

Meski tiga mesin ATM sudah tidak aktif alias barang bekas diletakkan di lapak pulau Pahawang, sambil berjalan ide senewen mungkin saja timbul lagi. Entah mobil bekas, motor bekas, tempat tidur bekas, rumah bekas beserta isinya.

Bahkan mungkin nanti bakal dibikin Cluster perumahan, didalam laut. Itu sah-sah saja dan tidak menjadi masalah selagi masih masuk nalar.

Kita tunggu saja gebrakan selanjutnya mungkin suatu saat nanti  Bank BRI Tanjung Karang membuka cabang didalam laut pulau Pahawang demi menyabet lagi Rekor MURI. Didunia ini tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa saja terjadi. (*)

1,195 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Pulau Pahawang

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan