Baru Selesai Dibangun, Rabat Beton di Gumukmas Retak

Saefudin | Fajar Sumatera

PRINGSEWU – Pekerjaan dana desa (DD) termin kedua tahun 2019 Pekon Gumukmas, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, belum lama dikerjakan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 498 sudah mengalami keretakan hingga tebelah diberapa titik sepanjang ruas jalan dari dusun 2 sampai dusun tiga.

Pengerjaan rabat beton tersebut, baru selesai satu bulan yang lalu sudah ada yang retak.

Terlihat dari pantauan wartawan harian fajar sumatera saat melakukan investigasi di lokasi pembangunan, jalan rabat beton sepanjang 498 meter di dusun 2 sampai dusun 3 memang ada beberapa titik yang retak.

Baca Juga:  Pramukti Tuntut Kades Taman Sari Diaudit

Saat dikonfirmasi Kepala Pekon Gumukmas tidak ada ditempat kerjanya.

Yang bisa dijumpai, hanya Kaur umum dan beberapa perangkat Pekon Gumukmas.

Salah satunya Ahmad Badrun yang bisa dikonfirmasi dan memberikan keterangan soal pekerjaan dana desa tahun 2019. Dirinya mengatakan, Untuk pekerjaan yang bersumber dari dana desa untuk tahap pertama tahun 2019. Pemerintah Pekon merealisasikan pembangunan talud yang terletak di dusun 3, dusun 4, dan dusun 6.

Sedangkan, untuk dana desa tahap 2 tahun 2019 hanya pembangunan jalan rabat beton sepanjang 498 meter terletak di dusun 2 sampai dusun 3.

Baca Juga:  Rabat Beton di Taman Sari Gedongtataan Amburadul

“Untuk tahap 2 pekerjaan jalan rabat beton dari dusun 2 sampai dusun 3, setahu saya proses pengerjaan pembangunan selama 15 hari sudah selesainya, kalau masalah anggaran kepala pekon yang tau mas,” kata Ahmad Badrun memberikan penjelasan kepada wartawan koran ini, Rabu(18/9).

Terpisah, Kepala Pekon Gumukmas Nur Imam Muslim saat dikonfirmasi melalui telpon seluler, membenarkan pekerjaan yang dianggarkan dari dana desa untuk tahap 2 diperuntukkan berupa pembangunan jalan rabat beton sepanjang 498 meter.

“Pekerjaan itu sudah selesai satu bulan yang lalu, kalau masalah anggaran saya tidak bisa menjelaskan kalau tidak melihat draf, pekerjaan tersebut sudah di periksaan dari tim monitoring ispektorat lebih kurang satu minggu yang lalu, hasil pemeriksaan tidak ada temuan dan hasil semuanya bagus,”Ujar Nur Imam Muslim.

Baca Juga:  Pramukti Tuntut Kades Taman Sari Diaudit

Disoal adanya jalan rabat beton sudah mengalami keretakan dan adanya tambal sulam yang diplester dengan adukan semen, Nur Imam Muslim menepis persoalan tersebut, dirinya beralasan kertakan terjadi akibat cuaca panas.

“Untuk masalah jalan rabat beton ada yang retak, karena tidak ada hujan cuacanya panas,”tutupnya. (DN/AGUS)

Gumukmas Retak Rabat Beton

Posting Terkait