Basarnas-Pemprov Lampung Pelatihan Antisipasi Bencana

Rapat koordinasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP), bersama Pemerintah Provinsi Lampung. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan Lampung dalam waktu dekat akan menggelar pelatihan SAR di Bandarlampung, kegiatan ini nantinya diikuti para relawan se Provinsi Lampung, sekaligus juga menyambut kedatangan kepala BNPP pusat.

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan LampungĀ  yang awalnya Badan Sar Nasional (basarnas) dalam waktu dekat ini akan menggelar pelatihan sar di bandarlampung/ yang diikuti oleh relawan sar se provinsi lampung.

Baca Juga:  Usulkan ke Pusat, Pemprov akan Bangun Dua Jalur Lamteng - Lampura

Dalam waktu dekat BNPP pusat akan menggelar pelatihan SAR bagi seluruh relawan SAR di Lampung pada 29 oktober hingga 1 november mendatang. Pelatihan dilakukan untuk meningkatkan kualitas relawan SAR di Lampung dalam mengantisipasi bencana alam.

Kepala BNPP atau Basarnas Lampung, Jumaril mengatakan, pada akhir tahun mendatang bnpp akan melakukan Rapat Koordinasi ( Rakor ) terkait kontingensi penanggulangan bencana dari sisi SAR.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Respons Cepat Pencegahan Campak dan Rubella

Pihaknya menyatakan sudah menyusun draft, serta konsep antisipasi bencana alam. Setelah itu, pihaknya akan rutin melakukan simulasi.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik dengan adanya pelatihan bagi para relawan SAR di Lampung. Hal ini juga guna meminimalisir ancaman bencana alam dan upaya pencarian serta pertolongan pada saat terjadi bencana alam. (*)

Basarnas Pemprov Lampung

Posting Terkait