Basket Pesawaran Pecundangi Juara Bertahan Bandarlampung 98-75

Bandarlampung – Partai “Super Bigmatch” tersaji di babak penyisihan Grup A Cabang Olahraga Basket Porprov VIII, dimana juara bertahan Kota Bandarlampung bertanding melawan tim kuat Pesawaran, rabu (29/10) di Gor Sumpah Pemuda Way Halim.

Di quarter pertama pertandingan berlangsung sengit, jual beli serangan langsung diterapkan kedua tim yang membuat riuhnya suasana GOR Sumpah Pemuda yang dipadati pendukung kedua tim.
Defence yang longgar dari skuad Bandarlampung dapat dimanfaatkan oleh anak M.Nasir sehingga membuat Pesawaran leading 7point di quarter pertama.

Di quarter kedua tensi pertandingan meninggi, pemain kedua tim kerap terlihat cek cok ditengah lapangan namun tidak menurunkan rasa sportivitas antar keduanya.
Pesawaran yang dimotori pemain bernomor 4 M.Fikri Hilmi Ramadhan berhasil mengungguli sang juara bertahan saat paruh pertama usai.

Memasuki Quarter ke 3 pasukan M.Nasir makin tak terbendung defence rapat serta offence yang mematikan membuat margin poin semakin jauh Pesawaran mengungguli Bandarlampung.

ada hal menarik saat quarter 3 berlangsung, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona tanpa diduga duga hadir di lapangan untuk menyemangati secara langsung tim Pesawaran.

Tampak Bupati Dendi berada di tribun Selatan sambil sesekali menyalami official tim yang kala itu sedang berlaga.
Pertandingan sendiri berakhir dengan kemenangan Telak tim bola basket Pesawaran 98-75.

Hasil ini tentunya diluar dugaan semua pihak, bagaimana Sang juara bertahan harus tumbang dengan skor yang sangat telak di babak penyisihan.

Dengan hasil ini Pesawaran dipastikan lolos ke babak semifinal walaupun masih menyisakan satu partai terakhir melawan Lampung Tengah kamis (29/11) malam.

Sedangkan Bandarlampung harus melakoni laga hidup mati melawan Lampung utara untuk memperebutkan 1 tiket ke semifinal.
Manager tim Pesawaran, Karyadi ditemui setelah pertandingan mengutarakan rasa bangganya atas perjuangan skuad Basket Pesawaran.

“Ini merupakan pertandingan yang berat, karena kita semua tau Bandarlampung memiliki sejarah di Pemprov, mereka selalu juara. Namun semua pemain sudah berjuang sekuat tenaga dengan hasil yang maksimal, kami sangat bangga untuk hasil hari ini,” ujarnya.

Dikatakan, kemenangan ini tidak lepas dari peran pelatih dan pemain, namun dia tidak menyangkal bahwa kehadiran Bupati Pesawaran menjadi salah satu pemicu tim Pesawaran bermain lebih baik dari hari sebelumnya.

“Strategi pelatih dan semangat pemain sangat luar biasa, apalagi tadi Bapak (Dendi – red) hadir langsung untuk memberikan semangat, ini menjadi energi tersendiri bagi tim untuk bisa membuat harum nama pesawaran,” kata dia.

Namun begitu, Karyadi berharap tim Pesawaran tidak lengah dan tetap fokus di laga sisa dan babak selanjutnya.

“Perjalanan kita masih panjang, pemain jangan lengah, karena sedikit saja lengah target kita bisa berantakan. Semua tim di kompetisi kali ini memiliki kekuatan relatif sama. Kami akan berusaha keras untuk menjadi juara, itu kesepakatan pelatih, pemain dan official buat nama Pesawaran,” tegasnya. (#)

5,984 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment