Bawaslu Tulangbawang Telusuri Banner Bertuliskan PKI

Foto: Murni

MENGGALA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tulangbawang amankan lima buah Banner milik Caleg DPRD Provinsi Lampung asal PDIP, Dedi Afrizal.

Kelima Banner tersebut dirusak oleh orang tak dikenal dengan coretan mengunakan cat semprot bertuliskan PKI tepat pada bagian kanan pas gambar paslon presiden nomor urut satu.

Ketua Bawaslu Tulangbawang A. Rachmad Lihusnu menjelaskan untuk mengungkap siapa pelaku tersebut pihaknya telah turun lapangan melakukan investigasi sekaligus memeriksa para saksi-saksi.

Baca Juga:  Rekomendasi Dimentahkan, Bawaslu Tulangbawang Kecewa

Untuk menggali lebih dalam kata Rachmat pihaknya menggerakan Panwas tingkat kecamatan dan kampung juga intens melakukan koordinasi dengan seluruh stake holder seperti Polisi,Pemkab, Aparatur Kecamatan dan kampung serta tim pemenangan caleg maupun capres yang dirugikan.

“Kami punya waktu tujuh hari terhitung sejak adanya kejadian untuk mengungkap siapa pelakunya untuk ,saat ini barang bukti yang sudah diamankan berupa lima buah Banner dari dua kecamatan  yang dirusak oleh pelaku dengan tulisan. Provokatif, satu Banner dari kecamatan Rawa Jitu Timur sementara empat dari Rawa Jitu Selatan,”ungkap Rachmat. (25/02).

Baca Juga:  Bawaslu Tulangbawang Akan Tindaklanjuti Kecurangan Pileg

Sementara ditempat yang sama Koordinator Penindakan dan Sangketa Fauzi Ibrahim menegaskan jika kasus perusakan Banner dengan tulisan penghinaan terhadap Capres nomor urut satu merupakan sebuah tindakan pelanggaran hukum.

“Pelakunya bisa dipidana atau di denda,karena telah menghina sekaligus memprovokasi yang berpotensi menimbulkan kegaduhan menjelang pelaksanaan Pemilu, “ujarnya.

Kendati demikian aku Fauzi,untuk menjerat pelaku dengan pidana pihaknya masih memerlukan sejumlah bukti-bukti tambahan sebagai pendukung agar saat pelaku tidak bisa menghindari sangkaan.

Baca Juga:  Dedi Afrizal Paparkan Prestasi dan Kemajuan Bumi Ruwa Jurai ke-54

“Kami sudah lakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi,baik masyarakat maupun tim pemenangan serta panwas didua kecamatan kami masih punya beberapa hari lagi mencari dan mengali data agar fakta bisa diungkap insya allah kami akan bekerja maksimal, ” pungkasnya. (MR)

Banner Bawaslu Tulangbawang Dedi Aprizal PKI

Posting Terkait