Bawaslu Way Kanan Pelajari Uang Rp20 Ribu Ditempel di Contoh Surat Suara, yang Sebenarnya…

Ada Duit Rp20 Ribu Ditempel di Contoh Surat Suara Kepala Daerah Way Kanan

Istimewa/Hasil screenshot.

Fajar Sumatera – Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran pada Bawaslu Way Kanan Triwana angkat bicara soal keberadaan uang Rp20 ditempel di contoh surat suara.

Menurut Triwana, Bawaslu Way Kanan akan melakukan penelusuran lebih jauh terkait hal itu. Terlebih mencari tahu peruntukan uang itu dan seterusnya. “Kita akan telusuri terkait uang itu. Uang itu uang apa? Itu yang masih kita cari tahu,” tuturnya kepada Fajar Sumatera, Sabtu, 14 November 2020.

Baca Juga:  Cabup Way Kanan Juprius Bantah Tudingan Hasrul Soal Rp1,8 M

“Yang jelas kalau uang makan itu bukan berbentuk uang. Tetapi bentuknya, uang bensin di situ makan, untuk nasi. Nah kalau yang lain kalau masker, itu nggak masalah. Yang penting tidak boleh [nilainya] lebih dari Rp60 ribu,” tambahnya.

Jika argumentasinya bahwa uang itu untuk biaya transportasi, bagaimana?

“Ya tidak boleh dalam bentuk uang sebenarnya. Karena kan ketentuan yang datang dalam undangan itu, dia dikasih makan. Dia bentuknya transportasi, itu bentuknya minyak. Itu kan kesepakatan yang dibuat oleh KPU dengan para LO,” terang dia.

Baca Juga:  Calon Bupati Way Kanan Juprius Juga Pernah Jadi Tersangka Kasus Tipu Gelap Senilai Rp2 Miliar di Polda Lampung

Baca berita terkait di : Contoh surat suara ditempel Rp20 ribu

Reporter: Yunus Kedum

Bawaslu Way Kanan Juprius Uang 20 Ribu

Posting Terkait