Bayana Masuk 100 Tokoh Inspiratif Indonesia 2017

Karo Humas Pemprov Lampung Bayana. (IST)

BANDARLAMPUNG – Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Lampung Dra Bayana, M.Si dinobatkan sebagai salah satu penerima 100 tokoh Inspiratif Indonesia 2017.  Piagam penghargaan sendiri langsung diserahkan oleh Direktur PT Pustaka Karya Sejati Karsidi Setiono dan diterima Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, saat bersilaturahmi di ruang kerjanya, Rabu 06 Desember 2017.

Menurut Karsidi Setiono, pemilihan Bayana dari Biro Humas dan Protokol sebagai salah satu penerima 100 Tokoh Inspiratif Indonesia 2017, tidak lain dikarenakan keaktifan Humas dalam turut serta memberikan informasi kepada publik melalui rilis pemberitaan. “Salah satu badan yang mempelopori peran humas sebagai mitra media,” kata Karsidi didampingi Kepala Perwakilan PT. Pustaka Karya Sejati Tulangbawang Barat, Wardi Saputra.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol, Bayana, mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. “Terima kasih atas dorongannya selama ini. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan informasi yang membangun, terutama terkait keberhasilan pembangunan di Bumi Ruwa Jurai ini,” kata Bayana.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bagian Humas Pemprov Lampung Heriyansyah. Menurutnya, penghargaan 100 Tokoh Inspiratif Indonesia akan menjadi dorongan semangat untuk bekerja lebih maksimal dalam memberikan informasi yang positif dan membangun kepada masyarakat.

“Kami sangat mendukung program penghargaan ini. Semoga ke depan kita terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk menyalurkan informasi dan komunikasi,” kata dia.

Keberhasilan mendapatkan penghargaan ini memang tidak terlepas dari figur di Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung, yaitu Dra. Bayana M.Si dengan didukung segenap tenaga trampil di Sekretariat Biro tersebut, termasuk Kabag Humasnya Heryansyah.

Pemanfaatan sumber daya Humas yang terkait dengan rilis pemberitaan dilakukan oleh tim yang dilatih melalui proses yang sabar dan penuh ketekunan. “Hampir seluruh lulusan perguruan tinggi ada di Humas. Tidak saja dari Unila, tapi juga dari Universitas Padjajaran, Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia, sampai sejumlah perguruan tinggi lain. Maaf nih bukan pamer,” ujar Gita Akuan, salah satu unsur pimpinan di Humas. Sumber daya manusia yang ada di Humas memang dimaksimalkan oleh Bayana dengan membagi peran sesuai dengan kemampuan portofolio yang dimiliki stafnya. Dari getting berita (liputan), hingga prosesing, Biro Humas dan Protokol melakukannya secara maksimal. “Saat ini era internet di mana media on line cukup banyak yang harus kami kirim rilis. Jadi butuh kecepatan. Alhamdulillah, dengan arahan Bu Kepala Biro (Bayana, red) semua berjalan baik,” ujar Yenni Eka Puteri, salah satu motor penggerak rilis di Humas Pemprov.

Dengan penghargaan 100 tokoh inspiratif ini, Bayana menjadi salah satu tokoh perempuan di Provinsi Lampung yang berhasil membawa lembaganya menjadi inspirasi bagi pembangunan Lampung. Bayana sendiri mengaku apa yang berhasil diraih tersebut karena bimbingan Gubernur Muhammad Ridho Ficardo, termasuk peranan Ibu Yustin Ficardo, yang menurut Bayana, menjadi salah satu inspirator dan spirit di Humas. (*)

 

 

 

2,125 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment