Bayi Laki-laki Ditemukan Mengambang di Sungai Way Bulok

PRINGSEWU – Akibat bau tidak sedap, Toyib warga disekitar tempat kejadian perkara (TKP) menemukan mayat bayi laki-laki lengkap dengan tali pusar yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya dialiran sungai Way Bulok.

Mayat bayi  ditemukan dalam posisi tertelungkup dan menyangkut diranting kayu tumbang di aliran Sungai Way Bulok, Dusun Bulusari, Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Atas laporan warga setempat, Kepolisian Sektor (Polsek) Gadingrejo di back up tim indentifikasi satreskrim Polres Pringsewu langsung melakukan olah TKP penemuan bayi yang terapung ditepi sungai way bulok. Minggu, (05/04/2020).

Sesosok bayi laki-laki yang sudah tidak bernyawa lagi, diperkirakan baru dilahirkan tersebut (masih terdapat tali pusar) pertama kali ditemukan oleh Toyib warga Dusun Buluksari, yang hendak pulang dari sawah kebetulan melintas lokasi ditemukannya sosok bayi terapung.

Ia langsung bergegas pulang menuju rumahnya, dan menceritakan keaparat Pekon setempat. Bahwa dirinya melihat sosok bayi ditepian sungai Way Bulok.

“Setelah mengetahui ada bayi yang mengapung tersebut, lalu aparat Pekon dan melanjutkan kepada Petugas Kepolisian”, ucapannya.

Menanggapi ditemukannya sosok mayat bayi lengkap dengan tali pusar, dibenarkan oleh Kapolsek Gadingrejo, AKP Anton Saputra SH., MH yang mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK. membenarkan, bahwa, di Hari Minggu, Tanggal 05 April, Tahun 2020 sekitar pukul 11.00 WIB. Pihaknya, menerima laporan dari warga.

“Bahwa, telah ditemukan mayat bayi ditepian sungai Way Bulok, petugas dari Polsek Gadingrejo merespon cepat dan langsung TKP”,kata AKP Anton Saputra.

Berdasar informasi dihimpun, mayat bayi pertama kali ditemukan warga Buluksari, setelah itu petugas dibantu warga untuk mengevakuasi mayat tersebut.

“Setelah petugas dan warga melakukan evakuasi dan identifikasi pada mayat bayi untuk dilakukan Visum Et Revertum dan outopsi RSUD Pringsewu untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, Untuk sementara identitas bayi masih belum diketahui.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembuangan bayi oleh orang tuanya.

“Untuk kemungkinan lainnya, apakah bayi tersebut sengaja dibuang, dalam hal ini, kami akan melakukan penyelidikan dan mencari keterangan lain, maupun mencari informasi sosok orang tuanya yang tidak bertanggungjawab,”pungkasnya. (DN/Agus Supriyadi)

Posting Terkait