Beda Dukungan, Kaum Millennial Lampung Kedepankan Antiperpecahan

 

BANDARLAMPUNG – Bangsa Indonesia patut berbangga hati melihat generasi muda atau kaum millennial turut serta menyemarakan ajang pesta demokrasi lima tahunan untuk mendukung dan memenangkan salah satu pasangan calon presiden – calon wakil presiden di pemilihan presiden (pilpres) 17 April 2019 mendatang. Meski berbeda dukungan, mereka tetap mengedepan persatuan dan

Foto: Tommy Saputra

antiperpecahan.

Hal ini terlihat saat Fajar Surya Television menggelar bincang santai bersama kaum millennial pendukung paslon nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin yang diwakili oleh Caleg Millenial NasDem, Suci Febrina dan Bravo lima, Daru sebagai kaum meillenial pendukung pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Kemudian, Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Lampung, Dani Mustofa dan Komunitas Indonesia Tersenyum, Kang Cep sebagai pendukung paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno di Studio Kopi pada Kamis (7/2).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Terima Sekjen ASEAN di Istana

Dalam acara itu, keempat narasumber tersebut mengungkapkan alasan yang mendasarinya untuk mendukung salah satu pasangan calon presiden – calon wakil capres. Bravo lima millenial, Daru mengungkapkan  alasan mendukung paslon nomor urut 01.

Ia menilai sosok calon presiden Joko Widodo lebih detail menjelaskan program-program yang akan dilakukan jika terpilih sebagai presiden RI periode 2019-2024 mendatang.

“Program pak Jokowi – Ma’ruf Amin itu lebih jelas untuk menjadikan Indonesia menjadi lebih baik lagi. Memang, project untuk mewujudkan nawacita itu sekitar 10 tahun sehingga menjadi beban besar untuk calon lain  untuk memenangkan itu. Karena, kalau tidak diselesaikan  sepaket oleh  pak Jokowi dalam waktu 10 tahun, maka itu bakal menjadi PR besar bagi presiden selanjutnya,”ucapnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Indonesia Butuh Berita-Berita Baik Sesuai Fakta

Sementara itu, Caleg Millenial NasDem, Suci Febrina mengungkapkan alasannya untuk memberi dukungan ke paslon nomor urut 01. Menurut Suci, dukungan itu diberikan bukan berdasarkan instruksi dari partai yang saat ini tergabung untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Dari dulu, sejak pilpres tahun 2014 lalu hingga sekarang, saya masih tetap mendukung pak Jokowi. Karena pembawaannya sangat mewakili kaum millennial,”ucapnya.

Ia memilih NasDem sebagai perahu atau tempat dalam mencalonkan diri sebagai calon legislatif karena adanya kesamaan atau keselarasan visi-misi dengan Jokowi.

“Jika Nasdem ingin resolusi dan sertorasi, sedangkan pak Jokowi  mempunyai reformasi. Jadi  disini adanya keselarasan antara reformasi dan restorasi.

Sementara itu, Komunitas Indonesia Tersenyum, Kang Cep  mengungkapkan dasar yang mendasari pihaknya memberi dukungan untuk memenangkan paslon nomor urut 02 karena adanya kesamaan untuk menciptakan demokrasi santun.

Baca Juga:  Akhir Pekan, Presiden Jokowi dan Keluarga Jalan-jalan ke TMII

“Komunitas Indonesia tersenyum ini memiliki tagline bagaimana menciptakan demokrasi sejuk, walaupun berbeda-beda, tetapi saling merangkul. Makanya Hastag kita merangkul bukan memukul dan demokrasi sejuk,”katanya.

Selain untuk memenangkan Prabowo- Sandi, ia juga mengajak masyarakat untuk mejadi pendingin suasana dalam  menyongsong ajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Panasnya suasana politik ini mungkin paling lama sampai 17 April 2019 aja. Setelah itu jangan sampai ada konflik yang berkepanjangan lagi. Karena kami relawan menginginkan bagaimana caranya merangkul tidak memukul. Siapa tahu nantinya kubu sebelah bisa pindah ke Prabowo- Sandi,”ungkapnya.

Garbi Lampung, Dani Mustofa mengatakan bahwa pihaknya mendukung paslon nomor urut 02 karena adanya kesamaan visi untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan nomor lima di dunia.

“Ada kesamaan visi ini yang mendasari Garbi lampung mendukung paslon nomor urut 02,”ujarnya.

bravo 5 Genbi Jokowi Kaum Millenial Ma’ruf Amin Prabowo Sandiaga Uno. Pilpres

Penulis: 
    author

    Posting Terkait