BEM Nusantara Kawal Pengesahan UU Cipta Kerja

Bandar Lampung – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara melaksanakan konsolidasi di LPMP Provinsi Lampung pada Selasa (20/10/2020) malam dan menghasilkan beberapa point penting.

Dalam pertemuan perwakilan BEM se Indonesia ini, ada 6 point yang dihasilkan selama dua hari pelaksanaan konsolidasi. Salah satu point utama yakni, mengawal pengesahan UU Cipta Kerja Omnibus Law.

Menurut Kordinator Nusantara (Kornus) yang berasal dari BEM Sumatera Utara yakni Rido Alamsyah menjelaskan, pihaknya akan menggandeng pemerintah dan lembaga hukum untuk mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi jika ditemukan pasal pasal dalam Omnibus Law yang merugikan masyarakat.

“BEM Nusantara juga mengajak kepada seluruh elemen pelajar, mahasiswa dan pemuda seluruh Indonesia agar tidak mudah terprovokasi,” ujar Rido.

Diadakannya acara ini akibat problematika bangsa yang belakang terjadi, untuk itu dalam menyikapi polemik ini dirinya berharap para mahasiswa sebagai kaum intelektual dapat lebih mengedepankan diskusi kajian intelektual, dialog, serta menjunjung tinggi nilai etika dan moral.

Sementara itu, Kornus BEM Pulau Sumatera Mudasir menambahkan, dalam konsolidasi tersebut hadir 32 perwakilan BEM Nusantara.

Menurutnya, konsolidasi BEM se Sumatera digelar untuk memperkuat barisan dalam upaya konsolidasi menjelang temu di Surabaya.

“Jadi hasil konsolidasi ini juga akan kami sampaikan pada acara temu BEM Nusantara se Indonesia. Insyaallah akan digelar di Surabaya Desember nanti,” kata Mudasir.

Posting Terkait