BEM Unila Gelar Seminar Nasional kewirausahaan

Foto: Ist

BANDARLAMPUNG –  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lampung (Unila) menggelar Seminar Nasional kewirausahaan, di Aula Pertanian Unila, Minggu (12/05/2019).

Dalam kegiatan seminar yang merupakan bagian dari rangkaian Grand Opening Festival entrepreneur itu turut menghadirkan pengusaha-pengusaha muda dan diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang berasal dari berbagai Universitas di Provinsi Lampung yakni, Poltekes Tanjung Karang, IBI Darmajaya, Umitra, STIT Pringsewu, Politeknik Negeri Lampung dan juga Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Lampung.

Seminar yang dikemas dalam bentuk Talkshow Kewirausahaan mengangkat tema “Membangun Generasi Entrepreneur Muda dengan Wirausaha yang Kreatif, Inovatif dan Inspiratif”, BEM Unila mengundang narasumber yakni Muhammad Khadafi, SH, MH (Ketua Kadin Lampung), Adhitya Saputra SE., MM (Sekretaris Umum BPD HIPMI Lampung) , dan Rezi Novaldi (Ketua HIPMI Perguruan Tinggi) dan juga mengundang dua tokoh pengusaha muda sebagai moderator yakni, Karvien (Founder dan owner melte vanana) dan Ali Alhafif S.TP (owner melte vanana)

Baca Juga:  Diskusi Visi Misi Cagub, Presiden BEM Unila Pastikan sesuai Prosedur

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Lampung yang pada kesempatan tersebut diwakili Hartono, S.Sos..

Presiden Mahasiswa Fajar Agung Pangestu menegaskan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan yakni membantu mahasiswa dalam mewujudkan jiwa wirausaha muda untuk meningkatkan sektor perekonomian. ”Sebagai mahasiswa tidak harus selalu mengurusi perpolitikan tetapi harus juga terlibat dalam perekonomian negara seperti menjadi wirausaha,”paparnya

Baca Juga:  Aksi Hardiknas BEM Unila Singgung Isu Pelecehan Seksual

Sementara, disela penyampaian materi Khadafi berpesan bahwa nasib keluarga kita ini tergantung pada generasi muda, “Kalau semua orang jadi PNS, Negara hanya membiayai warganya. Jadi generasi muda harus berani mengubah mindset bukan menjadi pegawai tetapi menjadi jutawan,” kata Khadafi.

Senada dikatakan Adhitya Saputra, jangan terlalu nyaman dengan zona nyaman, karena hati-hati zona nyaman itu akan membuat kalian cepat jatuh.

Ketua pelaksana kegiatan Nicolas Akbar mengungkapkan, acara ini turut mengundang pengusaha muda lulusan Universitas Lampung yang akan menjadi mentor bagi mahasiwa dalam menjalankan kelas bisnis sebagai bentuk follow up kegiatan ini,   kelas akan berlangsung selama 6 bulan yang berupa arahan dan bimbingan langsung secara intens dalam berwirausaha serta akan ditutup dengan kegiatan Festival Unila Preneur enam bulan mendatang.

Baca Juga:  Tolak Politik Uang, Mahasiswa Lampung Beraksi di Bawaslu

Kegiatan ditutup dengan penandatangan MoU oleh Presiden Mahasiswa BEM U KBM Unila dengan sekretaris BPD HIPMI Lampung serta ketua HIPMI Perguruan Tinggi sebagai bentuk komitmen dalam mensupport keberlangsungan Unila Preneur ini kedepan, sehingga mampu meningkatkan minat dan jiwa wirausaha mahasiswa. (*)

 

BEM Unila Seminar Nasional kewirausahaan

Posting Terkait