BEM Unila Siap Kawal Pilkada Bandarlampung

Istimewa

BANDARLAMPUNG – Presiden BEM KBM Unila, Irfan berkunjung ke Kantor KPU Kota Bandarlampung, Selasa (21/1). Turut mendampingi, Menteri Luar Negeri BEM Burhanudin. Kedua petinggi mahasiswa Unila ini diterima Ketua KPU, Dedy Triyadi. Tampak hadir pula dalam pertemuan ini, anggota Bawaslu dan beberapa anggota KPU setempat.

Pada kesempatan ini, Presiden BEM menyatakan komitmen dan keseriusan lembaganya untuk mengawal dan berpartisipasi pada hajat demokrasi, Pilkada di Kota BandarLampung dan 7 kab/kota lainnya. “Mahasiswa akan berkontribusi, melibatkan diri sebagai pemantau pemilihan dan sebagai mitra strategis penyelenggara pada pilkada kali ini,” tegasnya.

Baca Juga:  KPU Bandarlampung Umumkan Penerimaan PPK

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Kota menyatakan menyambutnya secara terbuka dan senang hati. “KPU Kota senang dan siap bermitra dengan BEM KBM Unila, kami akan fasilitasi niat baik teman teman untuk menjadi pemantau pilkada di kota ini,” jawabnya.

Selain menjadi pemantau, keterlibatan mahasiswa juga dapat dilakukan pada tahapan sosialisasi dan pendidikan pemilih. “Silahkan saja jika nanti ada program/kegiatan sosialisasi yang bisa ditawarkan oleh BEM kepada kami. Nanti akan difasilitasi,” jelas Dedy Triyadi. (*)

BEM Unila KPU Bandarlampung Pilkada Bandarlampung

Posting Terkait