Berburu Buku Murah di Toko TOP

Avrelina Yolandasari | Fajar Sumatera

BANDARLAMPUNG – Toko Buku TOP menjual beraneka ragam buku dengan harga terjangkau. Mulai dari buku sekolah sampai perguruan tinggi serta buku-buku agama. Toko tersebut terletak di bawah mal Ramayana Tanjung Karang, Bandarlampung.

Zulkifli merupakan generasi kedua dari toko buku ini. Melanjutkan estafet usaha keluarganya sejak tahun 1998 dari awal berdirinya pada 1987. Tidak hanya menjual buku baru tapi juga buku bekas yang masih layak baca.

“Kalau buku baru kita tinggal menghubungi saja nanti diantar, untuk buku bekas sendiri didapat dari masyarakat, misalnya anak-anak yang selesai sekolah atau mahasiswa yang selesai kuliah ketimbang bukunya tidak dibaca di rumah mending dibawa ke sini,” kata Zulkifli, Selasa (4/2)

Harga buku yang dijual di sini berkisar antara Rp5.000 – Rp100 ribu.

Keuntungan meningkat mencapai 20% pada Juli-Agustus ketika anak-anak masuk sekolah. Ketika Agustus РSeptember memasuki musimnya mahasiswa, keuntungannya tidak sebesar SD, SMP, SMA karena tidak semua orang dapat melanjutkan di jenjang perkuliahan. Ketika Oktober mulai bergeser, namun memasuki  Desember penjualan sedikit menurun.

Harapannya ke depannya toko buku TOP dapat lebih maju dan tumbuh.

“Meskipun usaha penjualan buku mulai bergeser akibat perkembangan zaman dan perkembangan teknologi, namun tetap saja buku merupakan investasi masa depan,” kata Zulkifli. (AY/SN)

Buku Murah Buku Murah di Bandarlampung Toko Buku Top Toko TOP

Posting Terkait