Berpeluang Diskualifikasi, Arinal-Nunik Jangan Gegabah Dilantik

Foto: Ist

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung terpilih , Alzier Dianis Thabrani, mengingatkan Presiden Joko Widodo dan Mendagri Tjahjo Kumolo tak gegabah mengambil keputusan terhadap status Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim sebagai pasangan yang disebut menang saat pemilihan gubenur 27 Juni 2018 lalu. Lalu menggelar pelantikan tanpa menghiraukan situasi yang berkembang, karena keduanya saat ini masih menjadi pembahasan oleh jajaran legislatif terkait dugaan politik uang.

Bahkan pihak DPRD Lampung sudah membentuk pansus money politic untuk mengusut dan merumuskan kebijakan sebelum dan sesudah  penetapan kemenangan keduanya oleh KPU.

Rumusan masalah dan kebijakan tersebut akan tertuang dalam rapat paripurna dewan, yang secara khusus membahasnya dalam waktu dekat ini.

Hal inilah yang membuat Alzier meminta Presiden dan Mendagri bersikap tegas dan netral dalam mensikapi persoalan politik uang ini.

“Bila perlu mendiskualifikasi  pasangan calon tersebut. Karena, jika permasalahan serupa selalu dibiarkan,  maka Lampung dalam bahaya. Mengingat politik uang di provinsi ini sangat dahsyat  sehingga berpotensi menyamarkan idealisme pemimpin sekaligus menciderai demokrasi Pancasila, kata Alzier, Sabtu (8/6). (YD)

Azier Dianis Thabrani Pelantikan Arinal Nunik

Posting Terkait