Bersama Panglima TNI dan Gubernur Ridho, Mendagri Buka Kejurnas Karate

Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo membuka Kejuaraan Nasional Karate XIX di GOR Saburai, Lampung – (Ist)

BANDARLAMPUNG, FS –  M.Ridho Ficardo dan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum PB FORKI, Menteri Dalam Negeri Tjajo Kumolo secara resmi membuka Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri XIX di Gelanggang Olagraga Saburai, Bandar Lampung, jumat (24/03/2017)
Dalam sambutannya sebagai tuan rumah, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan, dengan banyaknya event nasional yang diadakan di Lampung, membuka peluang lebih besar untuk dapat memperkenalkan Provinsi Lampung, terutama sektor pariwisata kepada masyarakat luas.
Lebih lanjut, Ridho Ficardo juga mengapresiasi dan menyambut baik kejurnas karate piala mendagri ini, karena dapat menjadi ajang guna mencari bibit atlet masa depan di jenjang yang lebih tinggi.
Sementara itu Menteri Dalam Negeri Tjajo Kumolo dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum PB FORKI yang secara terus-memerus mengembangkan olahraga karate sehingga semakin populer di Indonesia. 
“Ajang seperti inilah yang akan mempersiapkan para atlet, bukan hanya untuk sea games tapi olimpiade tahun depan.” ucap Tjajo Kumolo
Mendagri juga sempat mengucapkan terimaksih kepada Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo sebagai tuan rumah atas dukungannya terhadap Kejurnas Karate Piala Mendagri ke-19 tahun 2017 kali ini.
Kejurnas Karate Piala Mendagri kali ini di buka dengan Pembacaan janji wasit, janji atlet, dan sumpah karate.
Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia pertandingan, terdapat 909 karateka yang akan ikut bertanding dari 32 provinsi dan 19 perguruan selama tiga hari. Adapun kategori yang dipertandingkan meliputi kadet usia 14 dan 15 tahun, kategori junior usia 16 dan 17 tahun dan kategori under 21.
Kategori kadet usia 14 dan 15 tahun putra meliputi kata perorangan, kumite kelas – 52 kg, kumite – 57 kg, kumite kelas – 63 kg, kumite kelas – 70 kg, kumite + 70 kg. Untuk putri meliputi kata perorangan, kumite kelas – 47 kg, kumite kelas – 54 kg, dan kumite kelas + 54 kg.
Kategori junior usia 16 dan 17 tahun putra meliputi kata perorangan, kata beregu, kumite kelas – 55 kg, kumite kelas – 61 kg, kumite kelas – 68 kg, kumite kelas – 76 kg, dan kumite kelas + 76 kg. Untuk putri terdiri dari kata perorangan, kata beregu, kumite kelas – 48 kg, kumite kelas – 53 kg, kumite kelas – 59 kg, dan kumite kelas + 59 kg.
Kategori under 21 putra meliputi kata perorangan, kata beregu, kumite kelas – 60 kg, kumite kelas – 67 kg, kumite kelas – 75 kg, kumite kelas – 84 kg, dan kumite kelas + 84 kg. Untuk putri, kata perorangan, kata beregu, kumite kelas – 55 kg, kumite kelas – 61 kg, kumite kelas – 68 kg, dan kumite kelas + 68 kg.(rls)

411 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment