Bertemu Menkeu, Para Guru Curhat soal Tunjangan

Foto: Istimewa

Jakarta – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberi sambutan di acara yang digelar oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Gedung Guru, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Acara dibuka oleh Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi yang menyampaikan aspirasinya kepada Sri Mulyani.

“Kami mau menyuarakan aspirasi para guru, tenaga kerja pendidikan di Indonesia ini. Bu mengapa kami berbeda dengan tenaga pendidik dari Kemenristekdikti dan guru di Kementerian Agama? Mereka tunjangan profesinya dibayar lengkap sedangkan kami tidak. Mohon arahan dari ibu, ini suara hati kami,” kata Unifah di Gedung Guru, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Baca Juga:  Sri Mulyani: Kalau Pakai APBN, LRT Jabodebek Mungkin Selesai 12 Tahun

Dia menyampaikan untuk membentuk masa depan Indonesia yang baik dibutuhkan sumber daya yang berkualitas dan juga ditopang oleh dukungan dari pemerintah.

“Kami juga apresiasi upaya luar biasa ibu Menteri Keuangan dalam pengelolaan tata anggaran untuk pendidikan,” ujarnya seperti yang dilansir dari detik.com.

Setelah itu disambut dengan tepuk tangan meriah dari peserta yang hadir. Sri Mulyani hanya tersenyum mendengar aspirasi dari persatuan guru itu.

Baca Juga:  Menkeu: Indonesia Berperan Besar Dalam Mengurangi Kemiskinan di Dunia

Acara ini bertajuk Dialog Publik mengenai Cetak Biru Pengembangan SDM Indonesia dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0 dengan topik “Efektivitas Anggaran Pendidikan untuk Pendidikan Bermutu”. (net/hp)

Menkeu

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan