Besarnya Harapan Masyarakat Kota Bandar Lampung di Balik Pergantian Kasat Reskrim

Harapan Masyarakat Kota Bandar Lampung di Balik Pergantian Kasat Reskrim

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung yang sebelumnya diduduki oleh Kompol Rosef Effendi digantikan oleh Kompol Resky Maulana Z. Foto: Istimewa

Bandar Lampung – Tiga Pejabat Utama di Polresta Bandar Lampung resmi berganti, proses serah terima jabatan [sertijab] dilaksanakan Selasa (14/7/2020) pagi di Lapangan Mapolresta Bandar Lampung.

Acara Sertijab sendiri dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya dengan tetap mematuhi protokol keamanan yang telah ditetapkan pemerintah terkait Covid-19 diantaranya dengan Phsycal Distancing atau menjaga jarak dan tetap menggunakan masker namun tetap berlangsung dengan khidmat. Adapun posisi jabatan yang digantikan yakni Kabag Sumda, Kasatreskrim serta Kasat Lantas.

Kompol Ansori yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polresta Bandar Lampung dipindah tugaskan menjadi Gadik Muda I SPN Kemiling, posisinya digantikan oleh Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Pesawaran.

Selanjutnya, jabatan Kasatreskrim Polresta Bandarlampung yang sebelumnya diduduki oleh Kompol Rosef Effendi digantikan oleh Kompol Resky Maulana Z yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Lampung. Rosef Effendi dipromosikan sebagai Waka Polres Lampung Utara.

Sementara, posisi Kasatlantas Polresta Bandar Lampung kini diisi oleh AKP Rafli Yusuf Nugraha yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lampung Timur menggantikan Kompol Reza Khomeini yang kini menjabat sebagai Kasi STNK Dit Lantas polda Lampung.

Pergantian sejumlah pejabat dilingkungan Polresta Bandar Lampung rupanya mendapat sorotan dari sejumlah masyarakat di Bandar Lampung. Ade Setiawan salah satunya, warga Kedamaian ini menyoroti pergantian jabatan Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung. Kompol Resky dirinya berharap penanganan perkara korupsi dapat ditangani dengan baik. Sebab, Kompol Resky dulunya bertugas di Unit I Ditreskrimsus Polda Lampung di bawah kepemimpinan AKBP Yoni Rizal Khova.

“Kompol Resky sangat berpengalaman dalam hal penanganan perkara korupsi. Itu didasarkan dari penangkapan ASN Kabupaten Lampung Timur yang salah satu tersangka itu adalah oknum inspektorat,” katanya.

Ricardo, warga Tanjungsenang, berharap, dengan kepemimpinan Kompol Resky, kejahatan jalanan dapat berkurang dan ditekan. Ia yakin, Kompol Resky, dapat maksimal dibandingkan pendahulunya. [Tommy Saputra]

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Resky

Posting Terkait