Besok Humanika Gelar Aksi Pemanasan

Humanika Resmi Laporkan Purwanti Lee ke Bawaslu

Foto: Dok.Tama/Fajarsumatera.co.id

BANDAR LAMPUNG – MENINDAKLANJUTI hasil laporan ke Bawaslu, besok (11/5), LSM Humanika Lampung akan menggelar aksi pemanasan.

Aksi pemanasan ini amat penting dilakukan terhadap Bawaslu, karena merupakan jalan ke depan untuk menjaga marwah demokrasi, jalan yang penuh dengan medan berat.

“Selain aksi kami juga akan melengkapi dokumen tambahan agar dapat diproses di antaranya dokumentasi video dan foto saat kampanye di Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang,” kata Ketua Humanika Lampung, Basuki, Kamis (10/5/2018).

Baca Juga:  Humanika Ajukan Ketua PWI Lampung ke Bawaslu Sebagai Saksi

Selain dokumentasi, Humanika juga mengajukan sejumlah saksi, saksi yang melihat, mendengar dan merasakan.

“Dan kawan-kawan media taulah siapa saksi kita ini, cukup familiar dan semua kenal. Karena secara entitasnya, saksi yang kami ajukan juga  turut serta menjaga marwah demokrasi,” ujarnya.

Basuki menegaskan, langkah Humanika ini sudah sesuai aturan, bahwa tanpa atau dengan laporan, sebenarnya Bawaslu mempunyai kompetensi atas peristiwa yang dianggap melanggar peraturan penyelenggaraan pemilihan gubernur.

Baca Juga:  5 Komisioner KPU Aktif Berebut Kursi Bawaslu Lampung

“Artinya, Bawaslu bisa langsung merekomendasikan kepada KPU Lampung untuk dilakukan audit investigasi dana kampanye Paslon 3 dengan menggandeng akuntan publik yang independen dan kredibel,” pungkasnya. (*)

Bawaslu Lampung Humanika Lampung

Posting Terkait