Besok, Timnas Sepakbola Hadiri Peresmian Stadion BSB di Lampung Barat

Besok, Timnas Sepakbola Hadiri Peresmian Stadion BSB di Lampung Barat
Besok, Timnas Sepakbola Hadiri Peresmian Stadion BSB di Lampung Barat
Stadion Bumi Sekala Bekhak (BSB) yang berkapasitas 6000 penonton dan merupakan stadion pertama di Lampung Barat akan diresmikan, Sabtu (9/12/2017). Foto: Ist

Lampung Barat – Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Lampung Barat (Lambar), khususnya penggemar sepakbola. Stadion Bumi Sekala Bekhak (BSB) yang berkapasitas 6000 penonton akan diresmikan besok, Sabtu (9/12/2017). BSB menjadi stadion pertama di Lambar.

“Mengenai persiapan peresmian, selain menghadirkan Lampung Sakti yang akan melakukan pertandingan eksebisi dengan Persilab (Persatuan Sepakbola Lambar), peresmian BSB juga akan dihadiri oleh empat pemain nasional, yakni Taulohu Abdul Musafri, Rudi Hartono yang saat ini bermain untuk Barito Putra, serta Manda Cingi dan M. Robi yang bermain untuk Sriwijaya FC,” ungkap Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Lambar, Ir. Ansari, Kamis (07/12/2017).

”Selain mengundang empat pemain timnas, kita juga mengundang seluruh Kadispora, Ketua KONI dan PSSI se-Provinsi Lampung. Khusus untuk undangan yang dari Lambar, kita undang kepala sekolah dan guru, seluruh peratin juga kita minta membawa masing-masing lima orang tokoh masyarakat, camat dan seluruh pengurus cabang (Pengcab). Berdasarkan hitung-hitung terkahir total ada 9.475 undangan,” tambahnya.

Pemkab Lambar mengundang empat kepaksian dengan harapan nantinya masyarakat akan tahu jika Lambar telah memiliki stadion sepakbola. Diharapkan dimanfaatkan dengan baik agar prestasi olahraga sepakbola Lambar lebih berkembang.

”Sebenarnya, pembangunan stadion belum selesai secara sempurna seperti yang diharapkan, termasuk pagar dan tribun bagian utara juga belum dibangun. Namun dari stadion yang sudah ada ini, ke depannya semoga fasilitas serta sarana penunjang lainnya disegerakan pembangunannya,” harapnya. (Fb)

2,488 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment