Besok Ustad Solmed Isi Pengajian dan Doa Bersama di Tulangbawang

MENGGALA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang mendatangkan ustad kondang Sholeh Mahmud alias Solmed untuk memberikan ceramah agama dalam gelaran Pengajian Akbar Muharam  dan Do’a bersama untuk Tulangbawang, khususnya untuk para warga Palu dan Donggala yang terkena musibah gempa dan tsunami.

Bupati Tulangbawang Hj Winarti menyatakan, pihaknya sengaja mendatangkan ustad Solmed ke Tulangbawang untuk memberikan ceramah agama kepada seluruh masyarakat sebagai tanda syukur atas segala berokah yang diberikan Allah Swt terhadap say bumi nenggah nyappur menjelang akhir muharam.

“Saya mengundang seluruh lapisan masyarakat di 15 kecamatan seTulangbawang untuk datang dimasjid Islamic Center pada Senin besok untuk bersama kita lakukan Pengajian Akbar serta do’a bersama bagi Tulangbawang dan indonesia yang saat ini sedang berduka atas musibah gempa dan tsunami yang menimpa saudara-saudara kita di Palu dan Donggala, “ujar Winarti, Minggu (07/10).

Dikatakan Winarti  jika dirinya sangat berduka mendalam atas semua musibah gempa dan tsunami yang sepuluh hari lalu menimpa warga Palu dan Donggala sehingga menyebabkan ribuan korban meninggal dunia.

Tetapi kata Winarti, bencana merupakan salah satu ujian dan cobaan yang diberikan sang pencipta terhadap seluruh manusia dimuka bumi, tanpa bisa menolak atau menghindarinya.

“Itu merupakan bencana besar, semuanya hancur bahkan seribuan nyawa hilang, tidak banyak yang bisa kita perbuat namun sebagai sesama anak bangsa kita bisa memberikan Doa agar para saudara kita di Palu dan Donggala diberikan kekuatan untuk bangkit kembali meraih kehidupan yang lebih baik, ” harapnya.

Untuk itu Winarti mengajak segenap masyarakat Tulangbawang untuk dapat terus meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sesama manusia dengan meluangkan waktu bersama mendoakan agar diberikan yang terbaik bagi bangsa indonesia ,khususnya bagi kabupaten tulangbawang.

“Pak Ustad Solmed saya undang dan dipastikan akan datang ke Tulangbawang beliau akan memberikan ceramah agama sekaligus memimpin Doa bersama usai pengajian akbar, tidak banyak yang bisa kita perbuat untuk menolong sesama apalagi dikerjakan sendiri,  namun jika semua kita lakukan dengan kebersamaan gotong-royong maka semuanya menjadi mudah, insya allah dengan Doa yang kita berikan semua yang kita perbuat dan lakukan untuk kebajikan akan dipermudah dan mendapatkan hasil yang  lebih baih, Insya Allah,Amiiin ya robal alamin,” Pungkasnya. (Fs-Mr)

 

pengajian di tulang bawang ustad solmed

Posting Terkait