Bhabinkamtibmas Polsek Gedongtataan Kunjungi TK Ananda

Bhabinkamtibmas Polsek Gedongtataan Kunjungi TK Ananda

Bhabinkamtibmas Polsek Gedongtataan Kunjungi TK Ananda.

PESAWARAN – UNTUK mencetak generasi yang berakhlak baik, dan memiliki sopan santun yang baik kepada guru dan orang tua, Bhabinkamtibmas Polsek Gedongtataan berkunjung ke salah satu rumah pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK) Ananda di Desa Sungai Langka, Selasa (3/4/2018), dalam rangka menjalankan salah satu program tujuh rumah Polres Pesawaran.

Bhabinkamtibmas Polsek Gedongtataan, Brig Pol Cahyo Wisnu SKom, di hadapan anak-anak mengatakan, sebagai anak yang baik haruslah menghormati para guru, karena guru adalah orang tua di sekolah.

Jadi anak-anak tidak boleh melawan ibu guru, lalu sayangi orang tua, karena orang tua adalah orang yang melahirkan dan merawat.

Baca Juga:  12 Wartawan Ikut HPN

Untuk itu anak-anak jangan membantah jika disuruh sama orang tua dan jangan lupa sayangi teman, karena teman adalah orang yang menjadi tempat untuk bermain bersama, jangan justru dimusuhi atau dijahili.

“Adek-adek kita harus menghormati guru, karena guru adalah orang tua kita di Sekolah, sayangi orang tua kita, karena orang tua adalah orang yang melahirkan dan merawat kita dan jangan lupa sayangi teman, karena teman adalah orang yang menjadi tempat kita untuk bermain bersama,” jelas Brig Pol Cahyo Wisnu, Selasa (3/4).

Baca Juga:  Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sinergitas Wujudkan Keamanan Masyarakat

Dia juga berharap kepada semua murid-murid TK Anninda supaya jangan berprilaku membully kepada sesama teman apalagi sampai terjadi perkelahian, serta jangan mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal.

“Kalau ada orang yang tidak dikenal mengajak pergi dengan memberi permen atau es krim, segera laporkan kepada guru atau orang tua kita,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Ananda, Intan Kesuma Jati, mengatakan dirinya sangat senang dengan kehadiran Brig Pol Cahyo Wisnu ke sekolah miliknya, karena dapat memotivasi anak-anak binaannya.

Baca Juga:  Kapolda Tambah Markas Polsek

“Kami merasa senang dengan kehadiran bapak Cahyo, kebetulan juga anak anak sudah mengenal dirinya karena memang dirinya sudah sering hadir ke TK kami,” kata Intan.

“Dan semua yang disampaikannya, alhamdulillah bisa dimengerti anak anak, tentang karakteristik, sopan santun, tentang menghormati guru di sekolah, menghormati orang tua di rumah, saling menyayangi sesama teman,” ujar Intan

“Semua penjelasannya bagus dan cara penyampaiannya yang mudah dimengerti oleh anak-anak, sehingga anak-anak merasa senang kalau beliau hadir di sekolah kami,” tutupnya. (MH/PS) 

334 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Bhabinkamtibmas Polsek Gedongtataan TK Ananda

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan