BI Lampung Ajak Bankir Donor Darah

Para peserta Donor darah Bank Indonesia KPw Provinsi Lampung, Rabu (21-3).

BANDARLAMPUNG—Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) Provinsi Lampung mengadakan aksi sosial donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Acara yang berlangsung di lantai IV Kantor BI Lampung tersebut menggandeng Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Lampung.

“Sebagai peserta donor terdiri dari bankir dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan solidaritas dan mempererat silaturahmi antar pegawai bank dan Bank Indonesia,” kata Kepala BI KPw Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan, Rabu (21/3).

Menurut dia, aksi donor darah tidak hanya menyumbangkan darah kepada masyarakat yang membutuhkan, namun juga dapat menyehatkan tubuh pendonor itu sendiri.

“Para generasi muda juga diharapkan dapat berpartisipasi menyumbangkan darahnya kepada yang membutuhkan melalui aksi donor darah,” ujarnya.

Budiharto menambahkan, kegiatan ini menunjukkan bahwa perbankan tidak hanya melakukan program-program yang berorientasi bisnis tapi juga program sosial yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

BMPD maupun Bank Indonesia memiliki program sosial kemasyarakatan mulai dari donor darah, pasar murah dan bakti sosial pada momen-momen yang sudah ditentukan.

“Dari kegiatan tersebut menunjukkan bahwa perbankan peduli kepada masyarakat yang kurang beruntung dari sisi kesehatan maupun yang lainnya,” kata dia.

Perlu diketahui, usai melakukan donor darah, para peserta yang telah diambil darahnya, pihak panitia acara sudah menyediakan menu makanan sehat seperti susu, bubur, telur dan suplemen, atau makanan yang mengandung banyak gizi, agar pendonor bisa fit dan siap beraktifitas kembali.(IH)

121 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BI Lampung Ajak Bankir Donor Darah

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan