BI Mengajar Sambangi Ponpes Hassanudin

Kepala Bank Indonesia Kantor perwakilan Wilayah Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan, saat memberikan sambutan di acara BI mengajar yang berlangsung di Pondok Pesantren Hasaanudin, Bandarlampung, Rabu (15/8).

BANDAR LAMPUNG – BI mengajar yang merupakan program dari Bank Indonesia (BI) dalam upayanya mensosialisasikan peran dan fungsi Bank sentral kepada masyarakat luas, hadir di Pondok Pesantren Hassanudin, yang beralamat di jalan Mayor Salim Batubara, Kelurahan Kupang Teba, Telukbetung Utara, Bandar Lampung, Rabu (15/8).

Kegiatan tersebut juga digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, juga perayaan hari ulang tahun bank Indonesia ke-65.

Kepala Bank Indonesia Kantor perwakilan Wilayah Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan menjelaskan, BI Mengajar bertajuk “Mengenal Lebih Dekat Peran Bank Sentral Dalam Perekonomian Nasional” merupakan rangkaian kegiatan Bank Indonesia dan memperingati hari Kemerdekaan RI ke-73 dan BI ke-65.

BI mengajar ini bertujuan untuk menginformasikan segala sesuatu tentang bank sentral di Indonesia kepada masyarakat melalui sosialisasi ke berbagai lembaga pendidikan termasuk pondok pesantren.

Pengetahuan tentang Bank Indonesia bukan hanya untuk pihak terbatas saja, melainkan seluas-luasnya.

Pondok Pesantren Hasanuddin dipilih dalam program BI mengajar ini karena  untuk bersinergi dan lebih dekat dengan masyarakat disekitarnya, yang letak ponpes tersebut memang berdekatan dengan kantor BI perwakilan Lampung.

Untuk memberikan materi pengetahuan tentang BI kepada siswa, jajaran Bank Indonesia berupaya mengemasnya dengan cara yang kekinian ditengah generasi mileneal, sehingga para peserta sosialisasi bisa lebih memahami.

Selain mengajar, dalam kegiatan  ini juga BI sekaligus melakukan program sosial guna mendukung dunia pendidikan dengan memberikan bantuan berupa sarana pendukung, seperti notebook, infokus, dan layar.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hassanudin, Abdurrahim mengatakan, dengan adanya program BI mengajar, dan memberikan bantuan pendidikan ke ponpes ini, diharapkan dapat menambah wawasan siswa, serta  bantuan yang diberikan berupa alat pendidikan tersebut sangat bermanfaat untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di Ponpes Hassanudin. (IH)

632 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BI Mengajar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan