Bini Cari Hiburan

Agui

Agui

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo selalu berusaha membahagiakan sekitar 10 juta warganya. Namun, Darto membahagiakan satu istri saja tak mampu. Makanya sang isteri mencari kebahagiaan sendiri.

Siapapun Gubernur Lampung yang terpilih nanti juga begitu. Dia bakal melontarkan janji, memajukan Provinsi Lampung dan membahagiakan warganya. Mereka tinggal di perbatasan pun nggak apa-apa, yang penting bahagia. Kalau perlu akan diberi rumah cicilan tanpa uang muka. Bagi yang menjadi RT, biar bahagia juga diberi bantuan Rp500 juta pertahun.

Darto, warga Gunungsugih, Lampung Tengah, ini malah sebaliknya, hanya membahagiakan satu istri nggak mampu. Bini ngajak jalan-jalan malah belaga sakit kepala, belaga tidur. Pokoknya ada aja alesannya.

Baca Juga:  Lebaran di Rumah Janda

Rutinitas Darto memang pekerja kasar. Makanya, jika sudah sampai di rumah, badan capek, bau asem lagi. Maka biasanya jika sudah sampai rumah dia memilih istirahat, memulihkan tenaga.

Yang namanya isteri juga pengen dimanja. Minimal diajak jalan-jalan ke pasar. Belanja apa aja jadi, yang penting belanja dengan suaminya. Bisa belanja sepotong pakaian, atau makan bersama di warung bakso pinggiran pasar.

Namun, jika diajak jalan-jalan bini selalu memperoleh alesan sakit kepala atau ditinggal tidur. Lama-lama sang isteri, benar-banar jalan-jalan sendiri untuk menghibur diri. Eh, dari aktivitas jalan sendiri tersebut dia lalu kenalan dengan lelaki lain. Dibanding dengan suaminya, jelas kenalan baru itu jauh lebih muda.

Baca Juga:  Wabah Smartphone

Karena seangkatan, seleranya pun sama, sang isteri sebut saja Darti demen jalan-jalan, Maka keduanya sering jalan bareng. Apakah keduanya murni hanya jalan bareng apa juga sudah tidur bareng, hanya Yang Di Atas yang tahu. Yang pasti, keduanya juga sering makan bareng di rumah makan.

Lama-lama keakraban Darti dengan lelaki itu ini sampai juga ke telinga Darto. Tapi karena kesibukan kerja, dia tak begitu memperhatikan.

Beberapa hari lalu kembali Darti mengajak suami untuk jalan-jalan sore. Namun lagi-lagi Darto tak meladeni, karena lebih berat untuk tidur. Ternyata Darti benar-benar pergi dan ke mana lagi, jika tidak jalan bersama kenalan barunya sudah menjadi teman akrabnya.

Baca Juga:  Kutunggu Jandamu

Dua hari lalu, sekitar pukul pukul 22.00, Darto terjaga, tapi ternyata Darti belum kembali. Takut terjadi apa-apa dia lalu bangun dan mencari Darti, sampai ke Lapangan Samber, Kota Metro.

Ternyata benar Darti ada di situ. Yang membuat kaget, istri duduk berdua-dua dengan seorang lelaki. Dia jadi ingat akan laporan tetangga bahwa Darti punya selingkuhan.

Saat itu juga menyeret Darti di depan selingkuhannya sekaligus di depan orang banyak untuk pulang ke rumah. Sedangkan selingkuhannya ditingalkan begitu saja.

1,315 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Agui

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan