Bioskop XXI Premiere Bakal Jadi Klaster Baru Penyebaran Corona?

Bandar Lampung-Dibukanya kembali  XXI Premiere di Mall Kartini menuai kekhawatiran warga Bandar Lampung, Kota Tapis Berseri yang masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 menjadi alasan masyarakat Bandar Lampung.

“ Kami khawatir jika management XXI Premiere tetap bersikeras membuka bioskop tersebut, bisa jadi muncul klaster baru. Apalagi Bandar Lampung saat ini masuk dalam zona merah penyebaran Korona,”keluh Septa, Jumat (23/10).

Apalagi menurut Septa, suhu yang dingin di dalam Bioskop justru lebih berpotensi korona menyebar dengan lebih cepat.

“ Cuaca dingin dan kelembaban yang tinggi tinggi menyebabkan proses evaporasi berjalan lambat. Hal ini berdampak pada percepatan penularan droplet penyebab infeksi penyakit Covid-19,”ungkap Septa.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung sambung Septa, seharus tidak memberikan izin atas dbuka kembali biokop tersebut. Ia menduga ada indikasi kongkalingkong pihak managemen dengan satker yang mengurus perizinan.

“ Nah ini ada apa, kok bisa-bisanya diberi izin, bisa asaj muncul asumsi jika ada dugaan permainan antara managemen dengan Pemkot,”tandasnya.

Diketahui, Dihari pertama dibuka kembali XXI ,pihak management hanya membuka 4 studio rencananya pihak management akan membuka seluruh studio jika standar protokol kesehatan covid 19 sudah selesai di terapkan di beberapa studio yang belum dibuka.

Posting Terkait