BM PAN Lampung Jalin Koalisi di Pilkada Serentak 2018

Joko Santoso

Ketua Barisan Muda PAN Lampung, Joko Santoso.

BANDAR LAMPUNG – Barisan Muda (BM) PAN Lampung mengatakan akan bergabung dengan partai politik mengikuti arah koalisi pemilihan gubernur (pilgub) 2018 mendatang.

“Kemungkinan untuk Pilkada Tanggamus dan Lampura akan berkoalisi dengan parpol yang sama saat pilgub,” kata Ketua BM PAN Lampung, Joko Santoso, Selasa (12/12/2017).

Baca Juga:  HUT Ke-18 DWP Lampung, Yustin Ficardo Sorot Peran Ganda Perempuan

BM PAN menunggu perkembangan politik nasional dalam memberikan rekomendasi untuk seluruh kabupaten/kota/provinsi se-Indonesia yang akan menggelar Pilkada Serentak 2018 mendatang.

“Saat ini, kita masih menunggu keputusan DPP untuk memberikan rekomendasi. Karena kewenangan kita (DPW_red) hanya mengusulkan nama-nama calon kepala daerah yang mendaftar melalui PAN,” ucapnya.

Joko mengaku, DPP telah melakukan survei internal terhadap bakal calon kepala daerah yang mendaftar dan mengikuti penjaringan di partai berlambang matahari ini.

Baca Juga:  Antisipasi Macet, Gubernur Lampung Bangun Jembatan Way Sekampung II

“Surveinya dilakukan tidak hanya sekali. Karena hasil survei ini merupakan landasan DPP dalam mengeluarkan rekomendasi,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya berharap DPP PAN dapat memberikan rekomendasi pada kader internal untuk maju mengikuti pilkada di dua kabupaten tersebut, Tanggamus dan Lampura pada 2018 mendatang.

“Kami berharapnya, DPP bisa mengedepankan kader internal untuk maju sebagai calonkada,” pungkasnya. (TM)

Baca Juga:  Bareskrim Selidiki Dugaan Persekusi Terhadap Ustaz Abdul Somad

BM PAN Lampung Pilkada Serentak 2018 Terkini

Posting Terkait