BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem di Lampung Masih Akan Terjadi

Bandar Lampung-Sejumlah daerah di Provinsi Lampung diperkirakan masih akan terjadi hujan, potensi itu akan terjadi pada waktu siang dan sore hari dan diprediksi akan terjadi di wilayah Lampung Timur, Metro, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Utara, Pesisir Barat, Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Way Kanan, Mesuji, Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.

Sedangkan untuk malam hari, BMKG Lampung dalam update pertanggal 18 November 2020 sampai dengan 19 November 2020 hingga pukul 07.00 WIB. Di wilayah Way Kanan, Lampura, Lambar, Pesibar, Tanggamus, Pesawaran, Pringsewu, dan Lamsel, diperkirakan berawan.

Dan BMKG meminta warga di wilayah Lamteng, Tanggamus, Pesibar, Lambar, Pesawaran, Pringsewu, Lamsel, Balam, dan Lampura pada sore dan malam hari, unutk waspada karena di daerah tersebut masih berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Untuk  Angin, secara umum bertiup dari arah Timur – Selatan dengan kecepatan antara 03 – 13 knots (5 – 25 Km/Jam), sedangkan Jarak Pandang berkisar antara 5 – 10 km.

Suhu Udara secara umum berkisar antara 24,0 °C – 32,0 °C, kecuali Lampung bagian Barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 18,0 °C – 30,0 °C.

Kelembaban Udara secara umum berkisar antara 55% – 95%, kecuali Lampung bagian Barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 60% – 98%.

Cuaca Ekstrem di Lampung

Posting Terkait