BNI Cegah Aksi Skimming

Ilustrasi. (Ist)

JAKARTA—PT. Bank Negara Indonesia (BNI) belajar banyak dari kasus skimming yang menimpa nasabah BRI. Tak mau mengalami hal serupa, BNI pun telah menyiapkan strategi pencegahan agar uang nasabah aman dari aksi pencurian.

Direktur Keuangan BNI Anggoro Eko Cahyo mengungkapkan, BNI akan melakukan antisipasi salah satunya dengan memasang sistem anti fraud pada mesin ATM serta memeriksa mesin ATM untuk memastikan keamanannya.

“ATM itu kan selama ini kita sudah memiliki sistem anti fraud juga , jadi kita pasang anti fraud juga. Kita juga punya fraud control unit, jadi setiap ada transaksi yang anomali langsung kita stop transaksinya,” ujarnya, Selasa (20/3).

Menurut dia, selama ini pihaknya memang belum mendapatkan keluhan dari nasabah. Meski begitu, langkah preventif tetap akan dilakukan.

Tidak hanya dari sisi teknikal, Anggoro menekankan pemahaman nasabah akan perilaku skimming menjadi faktor yang perlu diperhatikan. Dengan demikian mereka dapat mengetahui kejanggalan yang terjadi dengan mesin ATM ketika melakukan transaksi.(*)

118 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

BNI Cegah Aksi Skimming

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan