BNN Kota Metro Sosialisasi di Yosomulyo

Metro – Dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba di kota Metro, Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Metro tidak henti-henti nya mengadakan penyuluhan / sosialisasi di setiap kelurahan yang ada di kota Metro.

Pencegahan pada penyalahgunaan obat terlarang atau Narkoba harus dimulai dari keluarga dan lingkungan sekitar kita dulu, hal itu disampaikan Seksi Pencegahan BNN kota Metro, Arif Kurniawan dalam sosialisi di kelurahan Yosomulyo yang dihadiri Camat Metro Pusat Triana Apresia, Babin Kamtibmas, Lurah Yosomulyo, seluruh pamong dan Tokoh Agama, masyarakat dan pemuda kelurahan Yosomulyo Metro Pusat, Rabu (25/11/2020).

Arif juga menyampaikan, pada pasal 4 UU 35 / 2009 yang mengatur, Politik Hukum Negara yang menangani permasalahan Narkotika menegaskan, a. Menjamin ketersediaan narkotika untuk kepentingan pelayanan kesehatan dan atau pengembangan IPTEK.
b. Mencegah, melindungi dan menyelamatkan bangsa Indonesia dari penyalahgunaan narkotika.
c. Memberantas peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika.
d. Menjamin pengaturan upaya rehabilitasi medis dan sosial bagi penyalahgunaan dan pencandu Narkotika.

Arif juga mengatakan, dalam penindakan pada penyalahguna Narkotika, kita berkoordinasi dengan Satuan Narkoba Polres kota Metro.

“Rehabilitasi hanya diberikan bagi pengguna ketergantungan, tapi tidak bagi pengedar dan Bandar Narkoba”, tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Camat Metro Pusat, Triana mengatakan, dalam sosialisasi disetiap kelurahan ini dianggap sangat efektif dalam pencegahan beredarnya Narkoba di kota Metro.

“Dikelurahan kita khususnya,
saya juga mengajak, untuk bisa mengikuti sosialisasi penyuluhan ini sampai selesai karena sangat bermanfaat bagi kita semua,”pungkasnya.(Rls/Rere)

Posting Terkait