BNN Musnahkan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu dan Pil Ekstasi

Deputi Pemberantasan BNN memimpin pemusnahan barang bukti (Liputan6.com/Nanda Perdana)

Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu dan ratusan pil ekstasi di awal tahun 2018. Barang haram itu dikumpulkan dari enam kasus berbeda yang terungkap di sejumlah daerah di Indonesia.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menyampaikan pemusnahan ini merupakan yang pertama di awal tahun. Ia berharap upaya ini menjadi penglaris pengungkapan kasus selanjutnya.

Baca Juga:  Bawa Sabu, Polres Way Kanan Tangkap Warga Pontianak

“Kalau orang dagang biasanya itu penglaris. Tapi rupanya sebelum kita buka penglaris ini, dari kemarin sudah banyak aktivitas pembongkaran dan pemutusan jaringan narkoba,” tutur Arman di Lapangan BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, seperti dilansir dari liputan6.com, Kamis (18/1/2018).

Sebanyak 5 kilogram narkotika jenis sabu dan 388 butir pil ekstasi yang akan dimusnahkan. Meski jumlahnya sedikit, barang haram itu berhasil didapat dari berbagai daerah, termasuk wilayahnya yang terpencil.

Baca Juga:  Dua Warga Lampura Diamankan Polres Way Kanan

“Di antaranya berasal dari Sulawesi Selatan, kemudian Talang Betutu, ada juga dari Kuantan Singingi. Sebarannya walaupun sedikit-sedikit memang ternyata sudah masuk seluruh Indonesia. Bandingkan, Kuantan Singingi, Talang Betutu, bukan kota besar tapi ada,” jelas dia. (net/hp)

249 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BNN Pil Ekstasi Sabu

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan