BPBD Lambar Waspadai Cuaca Ekstrem

Febri Andrian | Fajar Sumatera

LIWA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Barat menghimbau, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan, mengingat cuaca akhir-akhir ini yang cukup ekstrem.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Lambar, Hidayatullah, mendampingi Kadis BPBD Lambar Gison Sihite, menghimbau hal tersebut, menyusul adanya beberapa bencana alam yang mulai melanda Bumi Beguai Jejama Sai Betik ini.

Baca Juga:  BPBD Lambar Gelar Diklat SAR

“BPBD Lambar mencatat sudah ada lima titik longsor dan pohon tumbang di ruas jalan Liwa – Krui tepatnya di kilometer 19 hingga 22, Pekon (Desa) Kubu Prahu, Kecamatan Balik Bukit Kabupaten setempat, yang mengakibatkan jalanan sempat lumpuh total,” terangnya, kemarin.

Sesuai dengan prediksi BMKG, kata Hidayatullah, di kabupaten Lampung Barat yang berpotensi terjadi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang yakni di  kecamatan Suoh, BNS, Batu Brak, Way Tenong, Sumber Jaya, Sekincau, Belalau dan Balik Bukit.

Baca Juga:  BPBD Lambar Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana

“Jadi kita menghimbau kepada masyarakat terutama pengguna jalan, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, mengingat curah hujan yang tinggi bisa mengakibatkan bencana alam seperti banjir tanah longsor dan lainnya,” ujarnya.

Dengan adanya curah hujan yang semakin tinggi ini lanjut Hidayatullah, pihaknya meminta agar Satgas-satgas penanggulangan bencana yang ada di tingkat Pekon maupun Kecamatan untuk bisa mengarahkan masyarakat agar berhati-hati dan harus bersiaga di masing-masing wilayahnya.(FEB)

Baca Juga:  BMKG: Waspada Cuaca Ekstrem di Pesisir Lampung

BPBD Lambar Cuaca Ekstrem

Posting Terkait