BPBD Pesawaran Gencar Sosialisasi Vovid-19

Mustari, Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Pesawaran. (Foto Ponco)

PESAWARAN – Guna untuk melakukan pencegahan penyebaran wabah virus corona atau covid-19, BPBD Kabupaten Pesawaran, menyiapkan beberapa agenda program sosialisasi serta kegiatan bantuan masyarakat

Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Pesawaran terus memantapkan program sosialisasi serta kegiatan bantuan masyarakat untuk menghimbau dan mensosialisasikan langkah-langkah antisipasi dan pencegahan virus covid-19

Sebelumnya, BPBD juga telah melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan hingga penyemprotan disinfektan di perkantoran maupun fasilitas publik lainnya.

Meskipun telah banyak cara dilakukan, namun sampai saat ini pekembangan peredaran virus corona tersebut masih meningkat, salah satu penyebab dari meningkatnya virus tersebut karena warga masyarakat masih enggan mengikuti anjuran pemerintah, salah satunya yaitu agar menghindari, mengurangi aktifitas di tempat-tempat keramaian.

Mustari, Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Pesawaran, menjelaskan, dalam kegiatan pencegahan covid-19, selain melakukan sosialisasi ke masyarakat, BPBD juga telah menyiapkan bantuan alat perlindungan diri.

Nantinya petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang berbagai cara antisipasi dan pencegahan terhadap berkembangnya virus corona tersebut, mulai dari apabila mengalami gejala-gejala sakit, agar segera memeriksakan diri ke layanan kesehatan terdekat, membudayakan hidup bersih dan menghindari kegiatan-kegiatan di tempat-tempat kerumunan keramaian. (Ponco)

Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Pesawaran Mustari

Posting Terkait