BPJS Gandeng Badan Usaha

BPJS Harap Seluruh Badan Usaha Ikut Program Jaminan Kesehatan.ist

BANDARLAMPUNG—BPJS Kesehatan cabang Bandarlampung bersama BPJS Ketenagakerjaan menggelar sosialisasi dan edukasi terpadu kepada badan usaha di Hotel Bukit Randu, Selasa (27/2).

Kegiatan yang diikuti oleh jajaran Pemkot Bandarlampung, Kejakasaan Tinggi Lampung dan Kejari Bandarlampung serta Disnakertrans provinsi ini dalam rangka peningkatan pengawasan kepatuhan badan usaha melaksanakan kewajiban keikutsertaan program jaminan sosial wilayah kota Bandarlampung.

Kepala BPJS Kesehatan cabang Bandarlampung, Johana mengatakan, kegiatan ini sebagai media penyampaian informasi terkait perkembangan dan updating informasi terbaru mengenai program JKN-KIS BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Program ini juga sebagai wadah penyampaian informasi terhadap badan usaha yang belum patuh menjalankan kewajibannya dalam program jaminan sosial, baik dari segi ketidakpatuhan pendaftaran, kepatuhan penyampaian data dan kepatuhan pembayaran iuran.

“Badan usaha yang belum mendaftarkan karyawannya diharapkan agar segera mendaftar. Pemberi kerja juga harus mendaftarkan semua pekerjanya. Bagi badan usaha yang belum melakukan pembayaran iuran rutin setiap bulan untuk dapat melunasi tunggakan iurannya,” kata dia, Selasa (27/2).

Sosialisasi dan edukasi terpadu bersama Kejaksaan Tinggi Lampung dan  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Lampung ini diikuti 120 badan usaha.

“Kegiatan ini untuk guna mendukung pencapaian UHC 1 Januari 2019 dan terhadap badan usaha yang tetap tidak patuh terhadap kewajibannya tentunya kami akan mengusulkan untuk dilakukan upaya non litigasi melalui Surat Kuasa Khusus (SKK) ke kejaksaan,” tandasnya.(ZN/*)

BPJS Gandeng Badan Usaha BPJS Kesehatan cabang Bandarlampung BPJS Ketenagakerjaan Lampung

Posting Terkait