BPJS Kesehatan Gelar Sarasehan Dengan Polda Lampung

BANDAR LAMPUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar Sarasehan Dengan Anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Wilayah Polda Lampung, yang berlangsung di Novotel, Kamis (13/9).

Dalam sambutannya, Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari, mengatakan,  sebagai program jaminan sosial terbesar didunia, saat ini jumlah peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah melampaui angka 200 juta jiwa.

Seiring dengan melonjaknya pertumbuhan peserta, BPJS Kesehatan menguatkan sinerginya dengan berbagai mitra fasilitas kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS, dan secara berkala, BPJS Kesehatan turun langsung mengecek kondisi di lapangan untuk memastikan kualitas pelayanan diberikan tetap prima.

Baca Juga:  Tim Jatanras Polda Lampung Buru Perampok Emas di Mesuji

Dalam kunjungan kali ini, BPJS Kesehatan juga menggalakkan sosialisasi untuk memastikan para peserta memahami hak, kewajiban, manfaat, hingga prosedur penjaminan pelayanan kesehatan JKN-KIS, karena menurutnya, salah satu faktor penunjang kepuasan peserta adalah terpenuhinya informasi yang akurat dan update.

“Dengan melihat langsung layanan di sini, kita bisa melakukan evaluasi secara lebih komprehensif, artinya jika ditemukan suatu kendala, kita punya kesempatan untuk menggali lebih dalam letak permasalahannya, sehingga kita bisa cepat memberikan alternatif solusinya untuk perbaikan layanan peserta JKN-KIS,” Ujarnya.

Baca Juga:  Polda Lampung Urai Macet Mesuji-OKI

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan itu juga memperkenalkan kembali aplikasi Mobile JKN yang dikembangkan BPJS Kesehatan untuk mempermudah peserta melakukan layanan administratif JKN-KIS.

Melalui aplikasi tersebut lanjutnya, peserta tak perlu mengunjungi Kantor Cabang BPJS Kesehatan untuk mengubah data kepesertaan, lokasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), mencari informasi, hingga melakukan pengaduan.

Melalui aplikasi Mobile JKN, peserta juga dapat menelusuri riwayat pembayaran iurannya dan mengecek tagihan, bahkan peserta cukup menunjukkan KIS Digital yang ada di aplikasi Mobile JKN jika ia hendak berobat ke fasilitas kesehatan.

Baca Juga:  Polda Lampung Sosialisasi Pengawasan Pengelolaan Dana Desa

Perlu diketahui, dalam acara tersebut turut hadir, Karo Watpers  Brigjen Pol drs. Eky Festyanto, M.M beserta jajaran,

Kapusdokkes yang diwakili Kabid Yankes Kombes Pol dr. Lenny Pintowari, SP.KO

Irwasda Polda Lampung Kombes Pol. drs. Flora Dakhierta, Sespus Keu Mabes, Kabag Rengarsus, Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Deputi Direksi Bidang Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Deputi Direksi Wilayah Banten, Kalimantan Barat, dan Lampung BPJS Kesehatan, Fahrur Rozi, dan Brand Ambassador BPJS Kesehatan, Ade Rai. (IH)

BPJS Polda Lampung SARASEHAN

Posting Terkait