BPK Perwakilan Lampung Soroti Defisit Keuangan Bandar Lampung

Plt Wali Kota Bandar Lampung, Yusuf Kohar.

BANDAR LAMPUNG – BADAN Pemerikasa Keuangan (BPK)  RI) perwakilan Lampung memberikan dua catatan kepada Pemerintah Kota Bandarlampung.

Dua catatan tersebut diberikan saat penyerahan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Yakni terkait difisit anggaran dan 17 paket infrastruktur jalan yang tidak sesuai.

Menanggapi catatan tersebut,  Plt Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar mengatakan catatan yang diberikan oleh BPK menjadi persoalan serius yang harus diperhatikan.

Baca Juga:  Pemprov Cairkan DBH Pemkot Bandar Lampung

“Kalau untuk mendapatkan WTP memang bangga,  tapi kalau catatan yang diberikan itu harus jadi persoalan yang serius,  karena tiga tahun defisit, ” ungkap dia, Rabu (30/5).

Menurutnya, pembangunan yang ada di Bandarlampung dinilai asal asalan, untuk mencari keuntungan.  “Kayak pembangunan jalan yang tidak sesuai,  jadi itu kan harus di kembalikan” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkot Bandar Lampung Dinilai Lamban, Warga Perbaiki Jembatan Pulau Pasaran

Selain itu,  dirinya meminta kepada jajaran Pemerintah Kota Bandarlampung dalam melakukan penyusunan anggaran jangan besar pasak dari pada tiang.

“Penyebab defisit kan ada dua kemungkinan satu perencanaannya dan yang kedua itu kinerja yang tidak maksimal,” pungkasnya. (RM)

BPK Perwakilan Lampung Defisit Keuangan Pemkot Bandar Lampung

Posting Terkait