BPKP Rekrut Anggota Auditor

Ist

BANDARLAMPUNG, FS – Dalam rangka meningkatkan akuntabilitas, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) telah merekrut anggota muda yang berkompeten untuk ditempatkan sebagai auditor, sebagai meningkatkan akuntabilitas kerja BPKP.

Koordinator Pengawasan bidang Program dan Pembinaan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), Api Achmad Rochjadi, memaparkan, mekanisme BPKP dalam merekrut anggota auditor memang tidak terlepas dari tahapan-tahapan tes yang akan dialami peserta. Anggota yang direkrut tidak hanya berasal dari perguruan tinggi tertentu (STAN). 

 “BPKP menerima atau merekrut auditor tidak hanya dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), BPKP juga memberikan kesempatan bagi pelamar yang berasal dari perguruan tinggi lain serta semua jurusan,” ujar Achmad, Rabu (22/3).

Dirinya menjelaskan, sesuai dengan peraturan dan kebijakan, peserta yang telah lulus seleksi akan ditempatkan di seluruh BPKP kabupaten/kota se-Indonesia, sebagai pemerataan tenaga auditor.

“Banyak yang menginginkan ditempatkan di pulau Jawa, tapi karena sekarang pulau Jawa sudah padat, maka sekarang harus di tempatkan di seluruh Provinsi di luar Jawa, pemerataan tenaga auditor ke daerah ini supaya berimbang,” tuturnya. (ZN)

240 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment