BPS dan Diskominfo Gelar Diskusi Way Kanan Dalam Angka

BPS dan Diskominfo Gelar Diskusi Way Kanan Dalam Angka

BPS dan Diskominfo menggelar diskusi ‘Way Kanan Dalam Angka’ di Rumah Makan Way Tahmi, Kecamatan Blambangan Umpu, Rabu (25/4/2018). Foto: Ist

WAY KANAN – ASISTEN II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Kussarwono MT bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H Bakhril SH MM mengikuti Focus Group Discussion (FGD) di Rumah Makan Way Tahmi, Kecamatan Blambangan Umpu, Rabu (25/4/2018).

Hadir sebagai narasumber, Bakhril, mengatakan diskusi pada hari ini adalah penyampaian segala kendala yang terjadi di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dapat dibahas bersama.

Baca Juga:  Bupati Way Kanan Bentuk Tim Pendataan dan Penertiban Aset Pemkab

Dan data yang ada di SKPD agar dapat dipegang oleh orang yang benar-benar dapat bertanggung jawab terutama saat data tersebut dibutuhkan.

“Dimana data yang akan dipaparkan dalam setiap SKPD akan disampaikan oleh pimpinan dan dimuat dalam website BPS dan www.waykanankab.go.id sebagai awal dari semua perencanaan, sehingga kebijakan-kebijakan yang diambil bersumber dari data tersebut,” ujar Bakhril.

Baca Juga:  Rekanan Nakal Harus Ditindak

Dia berharap, pimpinan yang memegang data pada tiap SKPD tidak berubah-ubah, agar ketika dibutuhkan dapat dengan cepat diperoleh.

Dinas Komunikasi dan Informatika telah menyiapkan surat yang akan dikirim ke tiap SKPD terkait dengan penyampaian hasil kinerja dan rancangan kerja yang akan dijadikan database oleh Dinas Kominfo dan Badan Pusat Statistik yang tidak dapat diakses oleh siapapun.

Diminta kepada tiap SKPD untuk menyampaikan data kinerja terbaru yang benar-benar valid, terbaru dan dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga:  Bupati Waykanan: Kenaikan Beras Rawan Konflik

“Kita di Kominfo siap bekerja dan telah ada kerangka MoU dengan Statistik yang akan terpusat dan membuat dasar-dasar untuk mengambil keputusan terkait dengan rancangan,” kata Bakhril.

Diskusi tersebut juga dihadiri Kepala BPS Way Kanan Gunawan Catur Prasetyo SST MSi, Kepala Dinas Sosial Pardi SH MM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Anang Risgiyanto SKM MKes, Kepala Kesehatan dr Hj Farida Aryani MM MKes serta unsur SKPD. (*)

295 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

BPS Way Kanan Diskominfo Way Kanan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan