BRI Lampung Biayai Renovasi Sekolah

BANDARLAMPUNG—PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Lampung & Bengkulu, memberikan bantuan biaya renovasi ruang belajar dan toilet kepada Sekolah Dasar Negeri 1, Sidoharjo, Jati Agung, Lampung Selatan, Rabu (18/10).

Dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) kali ini, BRI melaksakannya bersama dengan Persatuan Istri Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (PI ISEI) dan Relawan Kampung Indonesia.

“Dana yang diserahkan dalam program ini totalnya sebesar Rp285.012.000 dan dialokasikan untuk perbaikan empat ruang kelas serta empat toilet,” ujar Pimpinan Wilayah BRI Lampung & Bengkulu, Yoshua Palti Hutapea, saat hadir dalam penyerahan bantuan tersebut.

Dia menambahkan, fasilitas yang baru ini nantinya dapat digunakan untuk mendukung proses belajar mengajar SDN 1 Sidoharjo yang memiliki 318 siswa.

Baca Juga:  Tidak Ada Saldo Nasabah BRI Yang Hilang

“Semoga dengan renovasi gedung dan toilet sekolah ini, bisa membuat proses belajar mengajar lebih nyamanm ” tambahnya.

Yoshua melanjutkan, gedung ini kiranya bisa dimanfaatkan dan dirawat bersama sehingga bisa dipertahankan dan dapat dipelihara agar semakin lebih baik lagi.

Selain biaya renovasi sekolah, BRI bersama PI ISEI juga memberikan bantuan berupa perlengkapan belajar untuk murid SDN 1 Sidoharjo, yakni Tas, Al quran dan alat tulis, serta satu set komputer untuk keperluan di kantor ruang guru di sekolah tersebut.

Baca Juga:  BRI Luncurkan Kartu Kredit Untuk Anak Muda

Operasi Katarak Gratis

Masih dalam rangkaian HUT BRI ke-122, BRI bakal melaksanakan Operasi Katarak Gratis bagi warga tidak mampu. Rencananya program ini akan dilaksanakan paling lambat bulan November 2017.

Pelaksanaan program BRI peduli ini gelar diseluruh cabang BRI secara nasional, dan untuk Lampung mendapat kuota sebanyak 50 orang.

Ketua Umum Persatuan Istri Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (PI ISEI), Salsia Darmin Nasution mengatakan, renovasi sekolah yang dilaksanakan bersama BRI ini sejalan dengan program PI ISEI sebagai organisasi sosial yang berkonsentrasi untuk membantu meningkatkan pendidikan dan di Indonesia.

“Kami sudah melaksanakan program serupa juga di wilayah lain seperti NTT, Sulawesi dan Bali. Untuk kerjasama dengan BRI sebelum di sekolah ini, juga sudah bekerjasama untuk pembangunan jembatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Universitas Terbuka Jalin Kerja Sama Dengan BRI

Kepala Sekolah SDN 1 Sidoharjo, Jati Agung, Lampung Selatan, Dalina Jayanegara, dalam sambutannya mengatakan, pihak sekolah sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh BRI, bekerja sama dengan PI ISEI.

“Bantuan dari BRI dan PI ISEI ini sangat bermanfaat bagi kenyamanan para siswa, sebelumnya saat hujan, atap sekolah bocor, tapi sekarang sudah diperbaiki dan kegiatan belajar mengajar bisa lebih nyaman,” tutupnya.(IH)

448 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BRI Renovasi Sekolah

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan