BRI Naikkan Pembiayaan Kredit Kendaraan

JAKARTA–PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI pada 2018 menargetkan penyaluran kredit kendaraan sebesar Rp 2,8 triliun. Angka tersebut meningkat 20 persen dibanding tahun lalu yang hanya mencapai Rp 2,1 triliun.

“BRI terus berkomitmen terhadap pengembangan pembiayaan langsung bagi masyarakat umum untuk akses kepemilikan kendaraan. Upaya ini untuk mendorong upaya dalam mengembangkan industri multifinance,” kata Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, Selasa (20/3).

Menurut dia, pembiayaan kredit kendaraan Rp 2,8 triliun ini akan berfokus pada pembiayaan pinjaman untuk transportasi massal, baik roda dua maupun roda empat.

“Kebutuhan kendaraan terkait jangka waktu atau tenor maupun suku bunga, jadi dengan kerja sama multifinance justru bekerja sama menjadi kebutuhan luas kebutuhan masyarakat meningkatkan accessibility kepada user secara langsung,” ucap Handayani.

Handayani juga menyebut, agar nantinya pembiayaan tersebut dapat berjalan dua arah. Pertama melalui pembiayaan modal kerja yang dibagi ke seluruh cabang BRI di Indonesia, dan yang kedua melalui kredit multifinance.

Saat ini, sebanyak 31 perusahan pembiayaan telah bekerja sama dengan Bank BRI seperti, PT BFI Finance Indonesia Tbk, PT Andalan Finance Indonesia, PT Mandala Multifinance Tbk, PT Batavia Prosperindo Finance Tbk, PT Finansia Multifinance, dan beberapa perusahaan pembiayaan lainnya.(*)

BRI Naikkan Pembiayaan Kredit Kendaraan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan