Brimob Amankan 4 Kabupaten

KOTAAGUNG – Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili menyambut kedatangan satu kompi Brimobda Lampung, di Aula Islamic Centre Kotaagung, Sabtu (17/2/2018). Keberadaan 100-an personil untuk membantu mengamankan wilayah rawan kriminaltitas dan pilkada serentak pada empat kabupaten (Pringsewu, Pesisir Barat, Lampung Barat, dan Tanggamus).

“Mereka akan ditempatkan di sejumlah polsek sebelum menempati markas permanen seluas 4 Ha yang sedang dalam proses pembangunan di Pekon Gunungdoh, Kecamatan Bandarnegerisemuong,” kata kapolres.

Meskipun markas brimob di Gunungdoh, tapi keberadaan pasukan tersebut bertanggungjawab juga dalam mendukung keamanan di empat wilayah. “Yaitu, Pringsewu, Pesisir Barat, Lampung Barat, dan Tanggamus itu sendiri,” ujar kapolres.

Tugas satuan Brimob bersiat preventif dan pengamanan sesuai situasi dan petunjuk arahan Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana dengan melaksanakan patroli dalam rangka pelaksanaan Pilkada di empat kabupaten secara permanen.

Sementara Bupati Tanggamus Samsul Hadi menambahkan bahwa keberadaan pasukan itu sangat vital bagi masyarakatnya. “Jumlah polisi reguler tak mencukupi. Itulah sebabnya ada penambahan ini. Ini tindak lanjut pembicaraan dengan kapolda beberapa waktu lalu,” ujar bupati.

Sebelumnya, kapolda membahas rinci soal usulan Pemkab Tanggamus terkait pendirian Markas Brimob seluas 4,1 ha di Kecamatan Bandarnegerisemuong.

“Sengaja dipilih lahan yang berlokasi di wilayah barat Tanggamus itu karena dari keluhan warga. Wilayah tersebut paling dikenal sebagai zona merahnya Tanggamus,” kata bupati.

Selain itu mereka juga membantu pengamanan di kecamatan yang belum memiliki polsek. “Lalu, tugas-tugas lainnya yang perlu,” kata Kapolda, saat kunjungan kerja ke Pemkab Tanggamus, Sabtu (10/2/2018) lalu.(SB/CD)

. amankan 4 kabupaten penugasan brimob

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan