Buaya Terkam Seorang Anak saat Mandi di Way Semaka

Korban Muhajir setelah mendapatkan perawatan dari Puskesmas Semaka, Tanggamus. (Foto Chandra)

TANGGAMUS – Seorang anak diterkam seekor buaya saat mandi bersama ibunya di sungai Way Semaka, Kecamatan Semaka Tanggamus, sabtu (19/10).

Menurut keterangan unit Intel Kodim 0424/Tanggamus, mereka mendapatkan laporan pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB di pekon Sudimoro bangun Kecamatan  Semaka Kabupaten Tanggamus, bahwa telah terjadi penerkaman terhadap anak oleh seekor buaya. Adapun korban bernama Kevin Wardana, (9) Pelajar SD warga Pekon setempat,”terangnya.

Baca Juga:  Samsul Buka Pembinaan KIM

“Saat anak tersebut mandi bersama ibunya tiba-tiba kakinya di gigit buaya. Spontan ibunya berteriak meminta bantuan warga. Korban di bawa keluarga ke Puskesmas terdekat dan di jahit 20 jahitan,”ungkapnya.

“Kejadian ini menimpa dua orang warga di lokasi bebeda, yaitu Muhajir (62), warga pekon banjarsari, Kecamatan Wonosobo. Kronologisnya, korban saat mencuci pakaian pukul 12.30 disambar buaya di paha sebelah kiri, telah diobati dan di jahit sebanyak 6 jahitan di puskesmas  Banjarnegara. korban sekarang kembali kerumahnya,”jelasnya.

Baca Juga:  Pekan Depan PD Umumkan 2 Cabup

Kondisi saat ini Warga sangat mengharapkan pemerintah Kabupaten Tanggamus dan aparat untuk bisa menangani buaya-buaya tersebut, karena Warga sudah sangat resah dengan adanya kejadian tersebut. (SB/CD).

Buaya Liar Tanggamus Way Semaka

Posting Terkait