Budi Tomo Purnomo Meraup Sukses Bersama Pempek 168

BANDAR LAMPUNG – Tim Liputan Ekonomi Fajar Sumatera kali ini berusaha mengupas perjalanan usaha dari seorang pengusaha pempek yang tinggal di daerah Jalan Pulau Bacan Kecamatan Kedamaian Kota Bandar Lampung.

Dia adalah seorang Kepala Rumah Tangga yang tangguh dan Flamboyan. Yaaa… Dia adalah Budi Tomo Purnomo.

Tim Fajar Sumatera menjumpai Mas Budi di rumahnya yang cukup Asri. Dihiasi oleh kolam ikan sederhana rumahnya pun penuh dengan  tanaman bonsai yang diracik oleh tangannya sendiri. Hal tersebut menjadi bagian dari aktivitas keseharian Mas Budi.

Baca Juga:  TDM Bagi-Bagi Cokelat Gratis

Ayah dari tiga orang putra ini mempunyai usaha pempek yang sudah ditekuninya selama 10 tahun. Adapun tempat usaha berjualan pempeknya berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan 168 Kelurahan Tanjung Gading Bandar Lampung. Ia juga sudah mempunyai dua cabang dari usaha pempeknya yang diberi nama Pempek 168.

Sebelum menjadi pengusaha pempek, Mas Budi sempat menjadi salah seorang karyawan BUMN. Dikarenakan terjadi efisiensi di perusahaan BUMN tersebut, akhirnya Mas Budi membuat peruntungan hidupnya dengan menjalani usaha pempeknya.

Baca Juga:  Umat Kristiani Dukung Pembangunan Lampung dengan Soliditas

Membangun usaha pempek ini, Mas Budi membutuhkan kesabaran yang luar biasa. Baru di Tahun ke 3 usahanya, omset dari usaha pempek ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dan relatif stabil hingga saat ini.

Dengan alasan hidupnya yang penuh ketekunan, Ia berharap usaha pempeknya dapat menyekolahkan anaknya ke jenjang pendidikan yang tinggi. Ia pun berharap dari usaha pempeknya dapat menyerap tenaga kerja pada orang orang disekitar tempat tinggalnya. Sambil menikmati hidupnya yang terus membaik, tanaman bonsai dan burung kicau menjadi sahabatnya dalam aktivitasnya sehari hari. (DKI)

5,424 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Budi Tomo Purnomo Pempek 168

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan