Buka Lampung Fair 2019, Gubernur Ridho Apresiasi Nuansa Kearifan Lokal Setiap Daerah

Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG —- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo membuka secara resmi pagelaran Lampung Fair 2019, di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Jum’at (19/4/2019). Dalam kesempatan itu, Gubernur sangat tertarik terhadap kearifan lokal yang ditampilkan masing-masing daerah.

Pembukaan tandai dengan penekanan tombol sirine. Sebelumnya, Gubernur Ridho melakukan kunjungan ke beberapa anjungan, di antaranya Kabupaten Pringsewu, Kota Metro, dan Kabupaten Way Kanan, serta Provinsi Sumatera Selatan dengan menggunakan mobil odong-odong.

Dalam sambutannya, Gubernur Ridho menyampaikan terimakasih atas antusiasme jajaran Forkopimda, Bupati/Walikota, seluruh masyarakat dan berbagai pihak terkait yang turut mensukseskan Lampung Fair 2019. “Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan berbagai pihak terkait yang telah turut hadir mensukseskan Lampung Fair 2019. Walaupun tadi hujan, tapi tidak mengurangi antusiasme masyarakat untuk hadir dalam pembukaan Lampung Fair 2019,” ujar Gubernur Ridho.

Baca Juga:  Harkitnas Momen untuk Bangkit & Bersatu

Ia menjelaskan kegiatan Lampung Fair ini sebagai upaya menyampaikan informasi positif yang sifatnya membangun dan memberikan informasi terkait pembangunan di Provinsi Lampung, serta sebagai bentuk hiburan bagi masyarakat Lampung. “Lampung Fair ini sebagai media dalam menyampaikan informasi pembangunan Provinsi Lampung dan sebagai bentuk hiburan bagi masyarakat Lampung usai pelaksanaan Pemilu 2019 yang berjalan aman, damai, dan kondusif dengan partisipasi masyarakat sekitar 81%,” ujar Gubernur Ridho.

Terkait perkembangan Lampung, Gubernur Ridho menjelaskan bahwa pihaknya terus berupaya mengubah keunggulan komparatif Provinsi Lampung dan segenap potensinya menjadi keunggulan kompetitif untuk dapat maju dan bersaing ke depannya. “Ke depan, Lampung harus siap menjadi titik tumpu tongkat estafet pertumbuhan Indonesia. Dan keberadaan Lampung di Sumatera harus mampu menjadi lokomotif dan booster (pendorong) bagi Sumatera,” jelas Gubernur Ridho.

Baca Juga:  Lampung Selatan Juara I  Anjungan Favorit

Untuk itu, Gubernur Ridho menekankan agar Kepala Daerah di Provinsi Lampung menyiapkan wilayahnya dengan segenap potensinya sehingga dapat menjadikan Lampung sebagai lokomotif Sumatera.

Lebih dari itu, Gubernur Ridho menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Lampung atas dukungannya terhadap Pemerintah Daerah Provinsi Lampung, sehingga pembangunan Provinsi Lampung dapat berjalan dengan lancar.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Lampung atas dukungannya dan kepercayaannya selama ini. Saya berharap keberagaman yang ada di Provinsi Lampung bukan menjadi suatu penghalang, namun justru dapat menjadi potensi dan keunggulan Lampung untuk dapat bersaiang ke depannya,” harap Gubernur Ridho.

Dalam kesempatan itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat, menjelaskan Pekan Raya Lampung Fair 2019 bertemakan “Kilau Lampung Semarak Sumatera” berarti bahwa Pekan Raya Lampung Fair 2019 bukan hanya dipersembahkan untuk masyarakat Lampung tetapi juga dipersembahkan untuk masyarakat Pulau Sumatera.

Baca Juga:  Gubernur Ridho: Pengelola Media Sosial OPD Garda Depan Perangi Hoaks

“Lampung Fair ini juga bertujuan sebagai sarana untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang hasil-hasil pembangunan atau prestasi yang telah dicapai dan yang akan dilaksanakan da|am berbagai sektor sebagal informasi tentang potensi daerah,” jelas Taufik.

Ia menambahkan acara LF ini juga sebagai media Pameran dagang, promosi investasi dan ekspo, serta menyajikan hiburan untuk masyarakat Provinsi Lampung. “Kegiatan LF ini turut dimeriahkan artis Ibu kota diantaranya Padi Reborn, Marion Jola, Ghea Indrawari, Fourtwenty, Siti Badriah, Pusakata, Cakra Khan, Duo Gobas, Virgoun, Azmi, dan Armada. Serta diikuti 14 anjungan dan 455 stand, baik itu dari pemkab, pemkot, Pemprov Lampung, BUMN, BUMD, UKM, dan lainnya,” jelasnya. (*)

Kearifan Lokal Lampung Fair Ridho Ficardo

Posting Terkait