Bunda Dewi: Pemerintah yang Hebat Mengayomi Warganya

Bunda Dewi: Pemerintah yang Hebat Mengayomi Warganya

Calon Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE MM pada saat kampanye politik di Pekon Terbaya, Kecamatan Kotaagung, Senin (19/3/2018). Foto: Candra/Fajarsumatera.co.id

TANGGAMUS – PEMERINTAH yang hebat dapat menampung aspirasi dan realisasi kepada masyarakat luas. Menjadi Bupati Tanggamus bukanlah terhebat akan tetapi bisa mengayominya.

Hal tersebut dikatakan oleh calon Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE MM pada saat kampanye politik di Pekon Terbaya, Kecamatan Kotaagung.

Menurut bunda Dewi sapaan akrabnya menjadi pemimpin hebat adalah dapat menerima masukan dan wejangan dari tokoh masyarakat.

“Para tokoh pemimpin Kabupaten Tanggamus lalu kemudian diimplementasikan untuk kepentingan  masyarakat luas,” terangnya, Senin(19/3).

“Menjadi pemimpin khususnya Bupati Tanggamus bukanlah hebat, karena hebat menurut saya adalah bagaimana masukan dan nasehat dari para tokoh di Tanggamus ini dapat kita laksanakan untuk masyarakat, dan allhamdulillah saya mendapat support dari para tokoh yang telah mempunyai pengalaman diantaranya Bapak Fauzan Syaie, Ahmad Syahputra dan Bapak Bambang Kurniawan, dan itu akan saya wujudkan jika saya terpilih sebagai bupati Tanggamus,” jelas bunda Dewi.

Baca Juga:  Survei Rakata Institute Jadi Bahan Evaluasi Tim Pemenangan Bunda Dewi

Ia juga mengatakan  terkait peningkatan perekonomian, ke depan ia akan prioritaskan pengembangan perekonomian masyarakat.

Khususnya masyarakat di wilayah pesisir yang notabenenya merupakan nelayan, ke depan ia mengehendaki hasil tangkapan ikan tidak hanya dijual saja, akan tetapi mampu diolah menjadi olahan makanan lainnya yang mampu menghasilkan dan membantu pertumbuhan ekonomi keluarga.

“Jadi ketika hasil tangkapan dijual mungkin harganya akan tidak terlalu tinggi, tetapi beda halnya ketika hasil tangkapan ikan itu diolah menjadi bahan makanan dan dikemas harganya akan tinggi dengan begitu perekonomian masyarakat akan terbantu,” kata dia.

Lebih lanjut disampaikan oleh Juru Kampanye Paslon Nomor urut satu Drs Hi Fauzan Syaie, menurut mantan Bupati Tanggamus ini sudah saatnya harus menghasilkan mesin uang, terlebih Tanggamus kaya akan potensi, akan tetapi tidak diimbangi dengan kesejahteran masyarakat.

Baca Juga:  Warga Pekon Talang Sepuh Siap Menangkan Bunda Dewi

Untuk itu menurutnya masyarakat Tanggamus harus melakukan perubahan kearah yang lebih baik.

“Tanggamus ini kaya akan potensi, baik ojek wisata yang telah dikenal oleh seluruh masyarakat, laut dan lainnya. Akan tetapi kenapa masyarakatnya tidak sejahtera. Itu karena tidak adanya akses yang memadai, dan juga keamanan tidak terjaga dengan baik. Dan Insya Allah jika Adinda Dewi terpilih, saya pastikan dalam waktu dekat keamanan akan terwujud, serta membangun akses jalan yang cepat dan merata di semua wilayah,” terangnya.

Niat tulus dirinya mendukung Dewi lanjut Atin sapaan akrabnya, karena ia melihat ada ketulusan dari hati seorang Dewi Handajani untuk membangun Tanggamus ke arah yang lebih baik.

Baca Juga:  Warga Kecamatan Pematangsawa Berharap Bunda Dewi Bangun Jalan

Berangkat dari itulah menurutnya, ia rela mengorbankan tenaga dan pikirannya untuk mendukung Dewi-Syafii pada kontestasi Pilkada 27 Juni mendatang.

“Jika Dewi punya program percepatan pembangunan tetapi belum tahu caranya, tenang Fauzan Syaie ada resepnya, dan akan saya berikan secara gratis, begitu juga dengan program menjaga keamanan saya punya caranya. Mengapa saya sampaikan ini, karena saya prihatin kepada saudara kita yang berada di wilayah terpencil tidak tersentuh pembangunan,” katanya.

“Begitu juga dengan keamanan, saya dapat informasi ada saja tindak kejahatan yang terjadi di Tanggamus ini, apakah ini semua akan kita biarkan, tentu saja jawabannnya tidak. Kunci untuk melakukan perubahan ada di tangan saudara, untuk itu pada 27 Juni mendatang pilih Paslon nomor urut satu,” pungkasnya. (SB/CD) 

713 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Bunda Dewi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan